Kamis , 17 Oktober 2019

Parah, Hari Gini Masih Bolos? Ya Begini Akibatnya

31 Januari 2019 16:05 WIB


Ilustrasi.

 SUKOHARJO, solotrust.com –Kanit Intel Polsek Baki Ipda Sri Widodo bersama jajaran melaksanakan patroli sisir anak sekolah yang bolos saat jam belajar mengajar berlangsung, Rabu (30/1/2019). Operasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar serta membantu pihak sekolah dalam hal kedisiplinan.

Dari berapa lokasi yang diduga sering digunakan para siswa untuk nongkrong saat bolos, petugas patroli mendapati beberapa siswa yang nongkrong saat jam sekolah, yaitu di Dukuh Jetis, Kecamatan Baki.  



Namun saat petugas datang ke lokasi, pelajar yang bolos sekolah itu melarikan diri. Dari beberapa siswa yang melarikan diri petugas hanya bisa menangkap satu pelajar dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Baki.

“Pelajar tersebut mengaku berasal dari salah satu sekolah SMP di Gatak,” kata IPDA Sri Widodo seperti dari tribratanews Polda Jateng.

Akhirnya siswa tersebut diminta untuk membuat surat penyataan tidak mengulangi perbuatanya lagi, dan orang tunaya pun didatangkan supaya mengetahui apa yang telah dilakukan oleh anaknya.

“Siswa itu saya perbolehkan pulang setelah dijemput orang tuanya, hal itu dilakukan supaya orang tua juga mengetahui kelakuan anaknya saat di luar rumah,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Gatak AKP Dani Herlambang saat dikonfirmasi di kantornya membenarkan hal tersebut, jajaranya akan terus secara rutin melakukan razia siswa bolos saat jam sekolah. Serta akan lakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mencegah siswa bolos.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »