Hard News

Rusunawa Mojosongo, Penghuni Tak Tempati, Pemkot Tarik Kunci

Jateng & DIY

31 Januari 2019 14:13 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dan jajarannya saat meninjau Rusunawa Mojosongo.

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyatakan Pemkot bakal tegas menarik kunci penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Mojosongo B yang tidak segera menempati hunian setelah mendapatkan kunci.

"Kalau tidak segera ditempati kunci akan diminta lagi dan ganti penghuni, harusnya laporan toh, kok belum diisi, kan begitu," ujar Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, saat meninjau Rusunawa Mojosongo B, Rabu (30/1/2019)



Padahal Rusunawa yang memiliki ukuran kamar 36 meter persegi ini sudah dilengkapi dengan mebeler. Bagi warga yang tidak segera menenempati dianggap tidak serius membutuhkannya dan bakal dicoret untuk digantikan warga lain yang membutuhkan, karena masih ada banyak warga yang mendaftar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KPP), Heru Sunardi menyebut kunci sudah dibagikan kepada para penghuni Rusunawa Mojosongo B sejak sebulan yang lalu.

"Hari Senin pekan depan kami undang untuk hadir para penghuni yang belum menempati, setelah dipanggil lima hari kedepannya tak kunjung ditempati, kita langsung tarik kunci," ujarnya.

Heru menjelaskan, hanya ada sekitar enam penghuni yang belum menempati rusunawa dari total kamar berjumlah 74 yang dibangun Pemkot dengan biaya APBN senilai Rp 19 miliar. (adr)

(wd)