Serba serbi

Teaser ke-2 Hueningkai, Ada Bunga Peony dan Leopard Gecko

Musik & Film

31 Januari 2019 02:06 WIB

Heuningkai memegang bunga peony dalam teaser individu kedua TXT (Dok BigHit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Setelah Soobin, teaser individu ke-2 dari anggota lain TXT yakni Hueningkai diunggah pada Selasa (29/1/2019) tengah malam waktu Korea Selatan atau Senin (28/1) pukul 22:00 WIB.

Senada dengan Soobin, teaser terbaru ini menampilkan gambar Hueningkai yang lebih intens dengan konsep penuh bunga dan menyertakan satu hewan tertentu.



Jika Soobin terlihat memegang bunga anemone dengan delphinium di sekelilingnya serta terdapat hewan belalang sembah, maka Hueningkai terlihat memegang bunga peony dengan anggrek di sekelilingya serta menampilkan hewan leopard gecko. Sejumlah bunga peony pun tampak mengitari leopard gecko di teaser tersebut.

Menurut laman ftd.com yang banyak membahas tentang makna-makna bunga, peony secara umum bermakna seperti kehormatan, kesejahteraan, dan kasih sayang.

Peony sangat bernilai di Cina dan bahkan disebut "Rajanya Bunga". Peony populer di sana sejak dinasti Sui. Selama Dinasti Sui dan Tang, peony ditanam di kerajaan. Di Cina terdapat Kota Peony yakni Luoyang, yang memiliki kebun peony dengan lebih dari 100 jenis yang berbeda dan rutin menyelenggarakan festival peony tahunan.

Yang menarik, sejauh ini ada rumor yang beredar bahwa Hueningkai memiliki darah Amerika dan Cina. Kendati demikian, hal tersebut sampai saat ini belum dikonfirmasi BigHit.

Sementara itu, leopard gecko yang ikut ditampilkan dalam teaser Hueningkai adalah sejenis tokek yang hidup di permukaan tanah dan aktif pada malam hari.

Dikutip dari mydreamsymbolism.com yang membahas tentang simbolisme gecko, jenis kadal ini secara alami memiliki sifat penuh kehati-hatian dan waspada terhadap predator lain, sehingga mereka bisa memahami situasi dan disimbolkan dengan kesiapan dan pertahanan diri.

Selain itu, gecko juga diasosiasikan dengan konsep perubahan dan transformasi. Beberapa spesies secara reguler mengubah kulitnya dan menumbuhkan ekornya lagi dan lagi ketika putus, sehingga mereka punya kekuatan luar biasa dalam regenerasi dan kemampuan berkamuflase. Jenis kadal seperti ini secara simbolik merepresentasikan memecah kebiasaan lama dan merangkul kesempatan baru dalam hidup.

Jika di akhir video Soobin sandi morse yang diungkap adalah "tomorrow", maka untuk Heuningkai berbunyi "secret". Sebelumnya, sandi morse berbunyi "dreaming" sudah muncul di teaser-teaser sebelumnya.

Bagaimana teaser tiga anggota TXT lain yakni Taehyun, Yeonjun dan Beomgyu? Patut ditunggu. (Lin)

(way)