Serba serbi

Sebelum ke Kamboja, Timnas U-22 Uji Coba Lawan Dua Klub Liga 1

Olahraga

31 Januari 2019 10:04 WIB

Sesi latihan perdana skuat Indonesia U-22 (Dok PSSI)

JAKARTA, solotrust.com – Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan menjalani dua laga uji coba sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22. Timnas akan menjajal kekuatan dua klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia.
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan, laga uji coba akan digelar pada awal Februari.

Pada 6 Februari, skuat Garuda Muda akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Kemudian pada 10 Februari mereka akan menjajal Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.



"Ya ada perubahan di uji coba. Kami akan menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC, mereka merupakan tim kuat dan pas menjadi lawan Timnas U-22. Persebaya batal karena mereka harus bermain di Piala Indonesia," kata Indra.

Ia menegaskan timnya hanya akan melakukan dua laga uji coba tersebut sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 2019. Ia menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai persiapan internasional tim asuhannya untuk berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

"Hanya dua pertandingan sudah cukup, tidak ada uji coba internasional. Untuk uji coba internasional ada tiga kali di fase grup nanti dan satu kali di semifinal, dan satu kali di final. Saya rasa cukup. Tujuan utama kami adalah di AFC," tambahnya.

Saat ini, Bagas Adi dkk tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC kali ini difokuskan untuk persiapan Piala AFF yang akan digelar mulai 17 Februari mendatang.

Garuda Muda bergabung bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja di Grup B.

(way)