Rabu , 18 September 2019

Kasus Penganiayaan Berujung Maut, 8 Pemabuk Ditetapkan Tersangka

30 Januari 2019 21:27 WIB


Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi pimpin gelar perkara kasus penganiayaan.

KARANGANYAR, solotrust.com- Sebanyak 8 pemuda asal Gondangrejo, Karanganyar ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.  

Dalam gelar barang bukti kasus penganiayaan di Mapolres, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, kronologis kejadiannya awalnya 8 pelaku dan korban berada di sebuah tempat biliar di Dusun Trimorejo, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo. 8 pelaku asal Kecamatan Gondangrejo  yakni Ivan Yoga Destama, Hentri Purbo Kusumo, Sidiq Wijanarko, Nanang Adi Saputro, Wahyu Mulyono, Fauzi Diki Pratama, Tri Sutrisno  dan seorang pelaku masih di bawah umur. Sedangkan korban seorang mahasiswa asal Labuhan Batu, Sumatera Utara Loviga Sembiring Meliala.



Kapolres menambahkan, para pemuda itu mabuk miras di tempat biliar milik Sidiq, peristiwa pengeroyokan diawali dengan cekcok.

“Loviga dibawa ke jembatan Supit, di perjalanan sudah diikuti oleh si Ivan, kemudfian begitu di Loviga turun, si Ivan dari belakang langsung mukul pake botol.” Jelas Kapolres Rabu (30/1/2019).

Kasus ini diusut Polisi usai menerima laporan seorang pengendara sepeda motor yang menemukan korban bersimbah darah di aliran Sungai Supit. Laporan itu dianggap mencurigakan, belakangan diketahui pelapor adalah Sidiq dan ia ternyata membuat laporan palsu.

Dia melaporkan jika menemukan korban lakalantas yang terjatuh ke sungai. Hal itu bagi Polisi cukup mencurigakan karena tempat penemuan jauh dari jalan.

“Laporannya ada korban kecelakaan jatuh di kali, tapi kan Polisi tidak langsung terima, wong itu jalan sama kali kan ternyata jauh.” Tutur Kapolres.

Tersangka Ivan dijerat pasal 353 ayat 3 Kuhp dengan ancaman kurungan maksimal sembilan tahun, sedangkan tujuh tersangka lain dikenai pasal 353 ayat 3 jo pasal 56 kuhp dengan ancaman hukuman sepertiga dari Ivan. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »