Hard News

Korban Banjir di Batang Mulai Keluhkan Masalah Kesehatan

Hard News

30 Januari 2019 12:41 WIB

Ilustrasi.

BATANG, solotrust.com – Banjir yang melanda Pekalongan dan Batang beberapa hari yang lalu menyisakan banyak keluhan warga, pasca kembali dari pengungsian. Mereka banyak mengeluhkan tentang kesehatan mereka. Sanitasi yang belum bersih akibat banjir juga menjadi tempat berkembangnya penyakit.  

Menyikapi hal tersebut, Biddokkes Polda Jateng tergerak untuk mengadakan bakti sosial kesehatan kepada korban banjir di Balai Desa Wonosari Kulon Batang, Rabu (30/1/2019).



Bakti Sosial kesehatan ini di pimpin oleh dr. Ratna Relawati bersama sejumlah tenaga dokter dan paramedis dari Biddokkes Polda Jateng dan Urkes Batang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta Kadinkes Batang dr. Hidayah Basbet.

“kegiatan ini adalah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga korban banjir pada wilayah tersebut,’ tutur dr. Ratna Relawati seperti dilansir dari tribratanews Polda Jateng.

Ia menambahkan, warga sangat memanfaatkan betul kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

“Rata-rata warga datang dengan keluhan diare dan demam. Beberapa warga juga mengalami gejala radang kulit/dermatitis,” pungkasnya dr. Ratna.

(wd)