Senin , 16 September 2019

Ini Dia yang Beda di Solo Great Sale 2019

30 Januari 2019 09:34 WIB


Jumpa Pers Solo Great Sale 2019.

SOLO, solotrust.com- Ada yang berbeda dibanding tahun lalu dari penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) tahun 2019 ini, antara lain meliputi pelibatan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pelaku bisnis online, hingga pelaku bisnis berbasis aplikasi. Hal itu diungkap oleh David R. Wijaya, Sekretaris SGS 2019 pada solotrust.com saat jumpa pers di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Punggawan, Selasa (29/1/2019).

"Spektrum Solo Great Sale harus diperluas, UMKM lebih banyak kita libatkan, termasuk di dalamnya 2500 pedagang di 43 pasar tradisional di Solo. Jumlah pebisnis online yang sudah terdaftar sebagai tenant setidaknya mencapai 1500 pelaku usaha," paparnya.



Berbagai destinasi wisata, seperti Museum Batik, Museum Keris dan taman hiburan lainnya. Penyedia jasa transportasi wisata juga turut berpartisipasi antara lain Sepur Kluthuk Jaladara dan Bus Tingkat Werkudara. PT. Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) dan beberapa maskapai hingga dealer mobil juga siap ambil bagian di SGS 2019.

"Solo Great Sale juga didukung event-event yang cukup banyak baik dari kalender event Pemkot sendiri hingga pusat perbelanjaan," ujarnya.

Sekitar 20 acara pendukung sudah disiapkan oleh para panitia untuk menyemarakkan pesta diskon ini. Antara lain Semarak Jajan Pasar Tradisional, Gerebeg Sudiro, Kampung Tiongkok, BUMN UKM Solo Great Sale, Kirab dan Opera Kolosal Adeging Kutha Sala dalam rangka Hari Jadi Kota Solo dan Solo Imlek Festival.

Selain itu, promosi dan publikasi besar-besaran terus dilakukan, melalui media cetak, elektronik, media sosial, menggandeng para blogger, serta memaksimalkan jaringan Kadin se-Indonesia. Sejumlah titik promosi potensial dimanfaatkan, terutama yang terkoneksi jalur tol menuju Solo. Tujuannya untuk makin mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Solo.

Adapun acara pembukaan untuk SGS tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan saat Car Free Day dengan melibatkan para tenant yang terlibat. Opening Ceremony akan digelar di Pendapi Gedhe Kompleks Balai Kota Surakarta, Kamis (31/1/2019) dengan bintang tamu Owah Band dan dipandu MC Toni Belok Kiri. Pembukaan dibagi menjadi 2 sesi yaitu jam 15.30 WIB dan 18.30 WIB. Sesi pertama dimeriahkan Festival Kuliner, UMKM dan tenant, musik dan art perform generasi milenial. Sesi kedua adalah upacara pembukaan SGS 2019. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »