Serba serbi

Sukses Sebagai Penulis dan Penyanyi, Fiersa Besari Merambah Jadi Produser

Musik & Film

29 Januari 2019 06:13 WIB

Fiersa Besari.

SOLO, solotrust.com-  “Menyayangimu semudah itu, seperti menghirup udara. Mendapatkanmu sesulit itu, seperti menangkap udara."

Kalimat itu adalah penggalan lirik dari lagu yang bertajuk "Menangkap Udara" oleh Kerabat Kerja Band yang telah dirilis pada 9 Januari 2019 dalam bentuk video lirik di youtube.



Bila selama ini penulis asal Bandung, Fiersa Besari bekerjasama dengan Kerabat Kerja Band untuk menuangkan karyanya melalui lagu-lagu, kali ini ada yang berbeda. Fiersa yang telah meluncurkan album 11:11 pada 11 November 2018 lalu, mengaku mencoba menjadi produser untuk lagu "Menangkap Udara".

"Iya, debut produser, iseng-iseng sih. Kerabat Kerja harus punya proyek di luar Fiersa Besari. Sayang dengan talenta seperti itu stuck cuma mengiringi doang," tuturnya pada solotrust.com saat menyambangi kota Solo beberapa waktu lalu.

Pria yang terkenal dengan lirik-lirik puitis nan romantis itu mendorong Kerabat Kerja Band merekam lagu-lagu yang ternyata hasilnya enak didengar. Namun Fiersa mengaku tidak menargetkan karya tersebut harus menjadi prioritas atau sebagai sarana menjadi terkenal.

Dalam menjadi produser untuk Kerabat Kerja Band, tidak ada tantangan yang cukup berarti, sebab Fiersa mengaku membantu modal saja saat ini. Terlebih dirinya pernah mengalami perjuangan selama bertahun-tahun dalam membuat album secara independen tanpa sokongan dari pihak-pihak besar. Meski begitu, ia tidak me menyadari, ke depan akan ada tantangan yang lebih susah.

Kerabat Kerja adalah band indie dengan personel terdiri dari Dika Koesuma (vokal), Andika Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass), Jason Sutedja (keyboard), dan Budi Tjahjana (drum). Selama ini Kerabat Kerja Band telah mengiringi Fiersa Besari dalam karya-karyanya. (Rum)

(wd)