Hard News

Koramil 11/Manyaran Bantu Korban Angin Puting Beliung

Jateng & DIY

28 Januari 2019 00:39 WIB

Petugas gabungan tengah membersihkan puing-puing yang ditimbulkan oleh bencana Puting Beliung.

WONOGIRI, solotrust.com- Hujan lebat yang diikuti angin kencang di wilayah Wonogiri berdampak terhadap munculnya bencana angin puting beliung di daerah Manyaran, Kamis-Jumat (24-25/1/2019). Akibatnya banyak pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Melihat kondisi tersebut, Koramil 11/Manyaran bersama BPBD melaksanakan karya bhakti membantu membersihan puing-puing pohon yang tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak pasca bencana alam angin puting beliung, Sabtu (26/1/2019)



"Sasaran karya bhakti pasca bencana angin puting beliung adalah perbaikan dan pembersihan  di rumah yang terdampak bencana di RT 04 RW 12, yakni Rumah Mariman, Ponorejo, Ibu Sadinem, Ibu Tarni, Ibu Wiro Kasemi, Sutimin, Ibu Kasmi. Sedangkan di lingkungan RT 05 RW 12 terdiri dari rumah milik Jumadi, Radi, Senin, Ibu Tuginah, Sukarmo dan Ibu Maryati," ungkap Batuud Koramil 11/Manyaran Pelda Catur yang memimpin kegiatan tersebut.

Sementara perwailan dari BPBD Hery menyampaikan bahwa dirinya akan menyalurkan bantuan paket sembako dari BPBD Kabupaten Wonogiri kepada warga terdampak bencana angin puting beliung, khususya di Lingkungan Ngruwuh Wtan dan Ngruwuh Kulon, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.

“kita lakuka  pembersihan puing-puing dan bantuan sembako untuk para korban juga sudah siap.” Tuturnya.

Semenara itu ditambahkan Batuud Koramil manyaran , kegiatan ini dilaksanakan dengan bergotong-royong antara Koramil, BPBD dan masyarakat, untuk bersama-sama bahu-membahu membantu meringankan beban para korban.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam serta wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segera ditempati," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Korlap BPBD Kecamatan Manyaran Sumarno, Lurah Punduhsari Sunarti beserta perangkat RW/RT dan masyrakat Lingkungan Ngruwuh Wetan dan Ngruwuh Kulon.

(wd)