Senin , 14 Oktober 2019

Moeldoko Ajak Pendukung Joko Widodo Jangan Jumawa, Gunakan Hak Suara!

27 Januari 2019 21:36 WIB


Wakil Ketua TKN 01, Jendral TNI (Purn) Moeldoko dalam Deklarasi Alumni UNS 01 di Graha Wisata Sriwedari, Solo, Sabtu (26/1/2019).

SOLO, solotrust.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Paslon 01 Jokowi - Ma'ruf Amin, Jendral TNI (Purn) Moeldoko berpesan kepada ribuan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) yang mendeklarasikan diri mendukung Capres Petahana Joko Widodo agar menggunakan hak pilihnya pada saat Pilpres April mendatang.

Hal itu diungkapkan Moeldoko saat memberikan pembekalan di Gedung Graha Wisata Sriwedari, Solo, Sabtu (26/1/2019) siang. Ia tak ingin apa yang dialami Hillary Clinton saat bersaing dengan Donald Trump pada kontestasi Pemilu Presiden Amerika Serikat 2016 silam terjadi pada kubu Joko Widodo.



"Hampir semua masyarakat Amerika Serikat meyakini calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton is a winner, kemudian banyak dari pendukungnya yang justru tidak menggunakan hak suara karena yakin pasti menang, akhirnya apa yang terjadi, Hillary kalah," ucap Moeldoko di hadapan seluruh peserta deklarasi.

Moeldoko berharap pendukung Capres Joko Widodo untuk menggunakan hak pilihnya dan mengerahkan lingkungan di sekitar untuk tidak melakukan golput. Karena satu suara begitu penting menentukan masa depan Indonesia.

"Kita harus gelorakan semangat demokrasi untuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), apalagi hari pencoblosan 17 April berdekatan dengan hari libur, jangan malah liburan tapi gunakan hak pilih anda dulu," tegas Moeldoko

Moeldoko menambahkan, stabilitas politik di Indonesia berdasarkan indeks demokrasi tercatat mengalami pertumbuhan yang cukup bagus, yakni di angka 72 persen.

"Artinya partisipasi publik untuk terlibat dalam Pemilukada meningkat. Dari 171 Pilkada di Indonesia, ada 157 juta masyarakat Indonesia yang hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya, diharapkan Pilpres mendatang semakin meningkat," ujar pria yang juga Kepala Staf Kepresidenan itu. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »