Serba serbi

Lagi, Lagu Ed Sheeran Dapat Sertifikasi Diamond dari RIAA

Musik & Film

27 Januari 2019 01:02 WIB

Ed Sheeran (Foto: Instagram @teddysphotos)

SOLO, solotrust.com - Ed Sheeran tengah berbahagia. Lagunya "Shape of You" kini sudah disertifikasi Diamond oleh The Recording Industry Association of America (RIAA) karena sudah terjual lebih dari 10 juta unit.

Hal ini ia kabarkan via Instagramnya @teddysphotos, Jumat (25/1/2019) dengan caption, "Laguku Shape of You sekarang adalah diamond di Amerika Serikat! Terima kasih untuk semua orang yang telah mendownload dan men-streaming-nya."



Sebelumnya, Ed Sheeran sudah pernah mendapatkan sertifikasi diamond lewat hits "Thinking Out Loud" tahun 2017 lalu.

Diamond adalah level tertinggi untuk sertifikasi di RIAA. Di bawahnya ada level Platinum jika sudah terjual lebih dari 1 juta unit dan Gold jika sudah terjual lebih dari 500 ribu unit.

“Shape of You” adalah lagu utama Ed Sheeran dari album “÷” atau "divide". Lagu tersebut bahkan masuk Guinness Book of Records tahun 2018 sebagai lagu yang paling banyak di-streaming di Spotify, yakni sebanyak 1,6 miliar kali.

Lewat "Shape of You", Ed Sheeran juga berhasil meraih piala Grammy 2018 dalam kategori Best Pop Solo Performance. Selain itu, albumnya  “÷” juga berhasil menjadi Best Pop Vocal Album dalam ajang penghargaan tertinggi musik dunia tersebut. (Lin)

(way)