Rabu , 2 Desember 2020

Film Anime Mirai Masuk Nominasi Piala Oscar

25 Januari 2019 14:34 WIB


Poster "Mirai" (Dok. Studio Chizu)

Solotrust.com - Piala Oscar memasuki tahunnya yang ke-91. Academy of Motion Picture Arts and Sciences pun telah mengumumkan 24 kategori beserta para nomine-nya, Selasa (22/1/2019). Pemenang akan diumumkan pada 24 Februari 2019 mendatang di Dolby Theatre, Amerika Serikat.

Dalam kategori film fitur animasi (Animated Feature Film), film anime Jepang dari Mamoru Hosoda dan Studio Chizu berjudul "Mirai" berhasil masuk dalam nominasi, bersama 4 film lain yakni "Incredibles 2", "Isle of Dogs", "Ralph Breaks the Internet", dan "Spider-Man: Into the Spider-Verse".



Tahun lalu, sebanyak 26 film anime diajukan untuk masuk nominasi Piala Oscar seperti "In This Corner of the World", "Mary And The Witch's Flower", dan A Silent Voice, namun tak ada yang berhasil masuk nominasi.

"Mirai" adalah film anime bergenre drama dengan tema time travel atau menjelajah waktu yang rilis pada 20 Juli 2018.

"Mirai" menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah kecil di sudut kota. Cerita berpusat pada Kun, anak berusia 4 tahun yang merasa kasih sayang dari orang tuanya dirampas ketika adiknya yang bernama Mirai (berarti masa depan dalam Bahasa Jepang) lahir.

Kun menjadi anak yang selalu merengek pada hal-hal kecil, hingga kemudian ia mengalami berbagai peristiwa luar biasa yang belum pernah dialami dalam hidupnya, termasuk dirinya yang nyaris dibawa menuju "Lonely Land" atau Tanah Sepi (neraka) dengan kereta api berbentuk naga. Ia akhirnya bertemu dengan adiknya Mirai dari masa depan (Mirai yang sudah besar) sebelum semuanya terlambat.

Sebelumnya, film yang menggambarkan bagaimana seorang anak kecil akhirnya bisa berdamai dengan dirinya dan keluarganya ini juga dinominasikan dalam sejumlah ajang penghargaan internasional yakni Golden Globe Awards ke-76 dan Critics' Choice Awards ke-24. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com