Kamis , 22 Agustus 2019

Sasindo UNS Terima Kunjungan Mahasiswa Thailand

24 Januari 2019 19:04 WIB


Mahasiswa dari Universitas Fatoni Thailand melakukan kunjungan ke prodi Sastra Indonesia, UNS.

SOLO, solotrust.com- Rombongan Mahasiswa dari Universitas Fatoni Thailand yang mengikuti kelas internasional Konsentrasi Bahasa Indonesia (KBI) mengadakan kegiatan study banding ke prodi Sastra Indonesia, UNS, pada kamis (24/1/2019).

Kedatangan rombongan ini bertujuan untuk mengetahui tentang berbagai hal tentang perkuliahan yang diadakan di beberapa universitas di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang seminar fakultas Ilmu Budaya UNS jln Ir.Sutami 36 A ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan bahasa Indonesia di kancah internasional.



Kedatangan puluhan mahasiswa dan dosen dari Thailand ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi antar kedua universitas pada berbagai bidang dan aktivitas akademik lebih lanjut.

"Kedatangan mereka ke Fib UNS adalah ingin mengetahui kegiatan akademik di Sastra Indonesia UNS,seperti bagaimana kurikulum yang ada di prodi Sastra Indonesia dan sarana apa saja yang dibutuhkan untuk selanjutnya diterapkan di universitas mereka." Ungkap Kaprodi Sastra Indonesia Dra.Rr.Chattri Sigit Widyastuti, M.Hum

Acara yang di gelar sejak pukul 08.00 WIB ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen di Thailand, karena banyak hal baru yang didapat melalui kunjungan ini.

"Saya merasa banyak mendapat masukan dari kunjungan ini, terutama mahasiswa termotivasi untuk lebih banyak belajar lagi tentang bahasa  Indonesia  untuk beberapa kepentingan yang dibutuhkan di negara Thailand." Tutur Dosen konsentrasi Bahasa Indonesia Fakultas Budaya dan Sosial Universitas Fatoni Thailand, Mr.Islahuddin,S.S., M.Hum

Dengan adanya kunjungan dari universitas Fatoni Thailand ini diharapkan dapat menambah semangat generasi muda terutama mahasiswa meningkat. Hal itu karena ternyata bahasa Indonesia tidak hanya dibutuhkan di Indonesia saja melainkan di beberapa negara.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com