Rabu , 18 September 2019

Barca Kembali Kalah Saat Messi Absen, Pique: Itu Keputusan Pelatih

24 Januari 2019 22:07 WIB


Pemain Barcelona Gerard Pique. (Dok Marca)

SOLO, solotrust.com – Barcelona kembali menelan kekalahan di musim ini. Kekalahan itu didapat dari Sevilla saat berlaga di Copa Del Rey, saat Lionel Messi absen.

Barca harus takluk dari tuan rumah Sevilla 0-2 dalam leg pertama perempat final Copa Del Rey, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Pelatih Barca Ernesto Valverde memutuskan tidak menurunkan bintang mereka, Messi, dalam laga tersebut.



Hasilnya, meski unggul penguasaan bola, Blaugrana gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Dalam laga ini, Valverde memasang rekrutan anyar Kevin-Prince Boateng sejak menit awal di posisi lini depan. Boateng berduet dengan Malcom dan Alena.

Meski Luis Suarez dan Philipe Coutinho diturunkan di babak kedua, nyatanya mereka tak mampu berbuat banyak. Absennya Messi begitu terasa saat sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Gerard Pique, yang didapuk menjadi kapten dalam laga tersebut, turut mengomentari absennya Messi saat bertandang ke markas Sevilla. Menurutnya, main atau tidaknya Messi mutlak keputusan sang pelatih.

Pique mengaku, itu tergantung pada Valverde jika Lionel Messi ingin kembali ke tim untuk leg kedua nanti di Camp Nou.

"Pertama-tama kita harus memainkan pertandingan liga melawan Girona dan kemudian fokus pada leg kedua di Camp Nou. Apakah Messi bermain adalah keputusan pelatih,” katanya usai laga, dilansir dari Marca.

"Di babak pertama kami memiliki peluang yang sangat jelas dan di babak kedua kami bisa mengambil risiko sedikit lebih untuk mencoba dan menggambar pertandingan tetapi Sevilla lebih baik, dan saya mengucapkan selamat kepada mereka untuk itu,” sambungnya.

Sebelumnya di Copa Del Rey, Barca juga pernah mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Levante, 11 Januari lalu. Tanpa Messi, Barca kalah 1-2 di leg pertama.

Namun di leg kedua, Valverde menurunkan Messi sejak menit awal. Hasilnya, skuat Catalan mampu membalikkan situasi dengan menang 3-0. Messi mencetak satu gol dan assist dalam laga tersebut.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »