Kamis , 19 September 2019

Song Request, Lagu Retro Pelipur Lara Bagi Seseorang

24 Januari 2019 01:15 WIB


Lee Sora berkolaborasi dengan Suga BTS dan Tablo EPIK HIGH dalam lagu "Song Request"

SOLO, solotrust.com - “Song Request”, lagu baru dari Lee Sora yang berkolaborasi dengan Suga BTS dan Tablo EPIK HIGH telah rilis pada Selasa (22/1/2019).

Rilisnya lagu tersebut disambut hangat oleh penggemar global. Terbukti dengan dua tagar yakni #LeeSoraxSuga dan #SongRequest yang menjadi trending topic dunia pada peringkat 2 dan 3. Tagar pertama dicuitkan sebanyak 232 ribu kali dan tagar kedua sebanyak 210 ribu kali.



Lagu yang bernuansa retro dengan melodi yang sentimental tersebut diciptakan Tablo dan DEE.P dengan lirik yang ditulis Tablo dan Suga.

Secara lirik, "Song Request" menggambarkan bagaimana peran kisah-kisah maupun lagu-lagu atau musik yang diputar di radio bisa membantu seseorang dalam melewati hari-harinya yang berat karena terpikirkan kenangan cinta masa lalu yang telah berakhir.

Rap Suga juga begitu memantik antusiasme para penggemar, termasuk gaya rap-nya di akhir yang seperti berbisik.

Dalam rap-nya, Suga menggambarkan bagaimana dirinya bisa menjadi musik yang dimaksud dalam konteks lagu tersebut, yakni musik yang bisa membantu seseorang dalam melewati hari-harinya yang berat. Suga melukiskan bagaimana musiknya bisa menjadi arti bagi para pendengarnya dan membersamai hidup mereka.

"Ya, untuk seseorang, aku adalah musim semi / Untuk orang lain, aku adalah musim dingin / Aku adalah awal bagi seseorang dan akhir dari orang yang lain / Aku adalah kebahagiaan untuk seseorang dan jiwa bagi orang yang lain / Sebuah lagu nina bobok untuk seseorang dan sesekali adalah sebuah suara / Aku akan membersamaimu pada kelahiran dan masa terakhirmu / Ingatlah kita selalu bersama di mana pun / Aku akan selalu melipur hidupku / Jadi, sesekali bersandarlah padaku," itulah sepenggal rap Suga dalam "Song Request".

Selain di Twitter, lagu tersebut juga secara paralel mendapatkan perhatian yang tinggi di berbagai chart musik besar di Korea Selatan.

Rilis pukul 18:00 waktu Korea Selatan, lagu tersebut sudah naik hingga peringkat pertama di beberapa chart 6 jam kemudian, yakni Melon, Genie, Bugs, Naver, dan Soribada, begitu pula menempati peringkat ke-2 di Mnet.

Dalam Twitternya, Tablo (@blobyblo) menulis, "Selamat karena menempati peringkat 1 untuk 'Song Request' Lee Sora featuring Suga! Ini adalah lagu yang dikerjakan dengan keras oleh semua orang untuk waktu yang lama. Terima kasih karena telah banyak mendengarkan lagu ini. Saya akan menyapa kalian di waktu mendatang dengan album EPIK High yang baru."

Anggota-anggota BTS yang lain pun menunjukkan dukungannya pada rilis terbaru Suga ini, misalnya Jimin. Ia menuliskan dalam Twitter BTS, "Saya akan me-request lagu ini. Suara Lee Sora sangat bagus. Suara Suga juga sangat bagus."

Ini adalah kali pertama Suga berkolaborasi dengan Lee Sora. Sementara Tablo sebelumnya sudah pernah bekerja sama melalui sebuah lagu di mini album pertamanya yang rilis 2011.

Suga diketahui telah menjalin persahabatan yang lama dengan Tablo. Suga dulu adalah penggemar EPIK HIGH, yang mana salah satu lagunya yakni "Fly" menginspirasi Suga untuk menjadi seorang rapper.

Sementara itu, Lee Sora adalah penyanyi kawakan Korea Selatan yang memiliki vokal dan gaya menyanyi yang unik. Wanita kelahiran tahun 1969 tersebut debut pada tahun 1993 sebagai anggota grup jazz Strange People. Ia kemudian merilis album solo perdananya pada 1995.

Sejumlah penghargaan telah ia menangkan dalam karir musiknya. Album ke-6nya yakni "Nunsseopdal" bahkan masuk dalam daftar 100 album terbesar di Korea Selatan. Beberapa hits dari Lee Sora di antaranya "The Wind Blows", "Please", dan "Track 9". (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com