Sabtu , 19 Oktober 2019

BTS Akan Rilis Buku "The Most Beautiful Moment in Life - The Notes 1"

23 Januari 2019 04:02 WIB


Buku "The Most Beautiful Moment in Life - The Notes 1" (Dok Bighit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - BTS akan menambah konten berupa buku ke dalam BTS Universe (BU). Setelah beberapa kali memberikan teaser berupa narasi para anggotanya yang terlihat sebagai sebuah jalan cerita, Bighit via akun Twitter Smeraldo Books, Senin (21/1/2019), memberitahukan tentang akan rilisnya buku pertama BTS yakni "The Most Beautiful Moment in Life - The Notes 1".

Menurut laman resmi Bighit, buku ini akan rilis 5 Maret mendatang dan saat ini sudah bisa dipesan. Buku tersebut tersedia dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan Inggris.



Buku dengan 230 halaman tersebut didahului dengan prolog berjudul "Anak Baik" dan di akhiri dengan epilog berjudul "Mimpi Buruk".

Sementara itu, bab-bab dari buku tersebut meliputi "Bayangan Masa Kecilku", "Semuanya Dimulai Dari Sini", "Akhir Musim Panas, Awal Kesendirian", "Aku Harus Bertahan Hidup", "Apa Yang Harus Dicari Ketika Hilang", "Sesuatu dengan Sayap", "Lantai Paling Atas di Kota", "Hari Paling Indah dalam Hidup Kami", "Setelah Kembali dari Laut", dan "Arah Dimana Matahari Terbit".

Buku tersebut dikenalkan juga melalui deskripsi pendek yang berbunyi, "Kepingan-kepingan kenangan tentang perasaan hilang, ketiadaan, penderitaan dan rasa tidak aman dari anak-anak lelaki yang menghadapi takdir mereka."

Selain itu, tertulis juga sedikit narasi dari salah satu karakternya yakni Jin yang berkeinginan menyelamatkan keadaan dan dua halaman dari kisah Namjoon dalam cerita tersebut.

Namjoon diceritakan sebagai anak yang pindah ke sebuah kota yang sepi dan menjadi tukang antar makanan. Tak banyak yang bisa ia lakukan di sana, ayahnya sakit dan itu satu-satunya pekerjaan paruh waktu baginya yang tidak memiliki ijazah SMA.

Meskipun awalnya terjadi kompetisi antarsesama pengantar makanan, namun persahabatan antarmereka terjalin karena rasa solidaritas dan simpati. Itu mengingatkan Namjoon pada masa SMA-nya, di mana ia dan teman-temannya seperti Yoongi dan Jimin sering menghabiskan waktu di gudang yang awalnya ruang kelas di sekolah.

Sebelumnya pada Kamis (17/1/2019) lalu, Bighit telah terlebih dahulu menambah konten baru untuk BTS Universe berupa rilisnya webtoon "화양연화 Pt.0 (Save Me)" atau "The Most Beautiful Moment in Life Pt.0 (Save Me)".

Webtoon tersebut menceritakan tentang tujuh anak laki-laki yang menjadi sahabat baik. Takdir mereka terkait satu sama lain melalui masa-masa bahagia bersama, namun juga masa-masa yang berat.

Setelah berpisah, mereka mengalami kepedihan dalam hidup dalam takdirnya masing-masing. Ketika semuanya hampir hilang, salah satu dari mereka (Jin) diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan membantu teman-temannya memperbaiki kesalahan mereka.

"The Most Beautiful Moment in Life" atau "화양연화/HwaYangYeonHwa"   adalah salah satu konsep album BTS yang rilis dalam tiga album yakni "The Most Beautiful Moment in Life, Part 1" (2015), "The Most Beautiful Moment in Life, Part 2" (2015), dan "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever" (2016).

BTS memang dikenal menggunakan cerita-cerita yang kreatif dalam karya-karyanya. Hal itu dituangkan dalam potongan-potongan narasi melalui postingan-postingan resmi, lirik, visual/gambar/poster, video musik (MV), webtoon hingga buku.

Kesemuanya saling terkait dan memantik rasa penasaran penggemar terhadap apa yang ingin mereka sampaikan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik BTS. Tak hanya musik, penonton juga diajak memahami lebih dalam tentang pesan apa yang ingin mereka sampaikan melalui alur cerita yang menarik yang terkoneksi melalui berbagai bentuk. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com