Sabtu , 19 Oktober 2019

Jalin Kerja Sama Dengan Pemkot Surakarta, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi: Solo Ngangeni

21 Januari 2019 21:06 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo (kiri) dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan). (Dok. Humas Pemkot Surakarta).

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengunjungi Kota Solo. Kedatangan Hendrar di Balai Kota Surakarta disambut oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo.

Maksud dari kedatangan Wali Kota Semarang adalah untuk menjalin bekerja sama dengan Pemkot Surakarta dalam urusan pemerintahan untuk memajukan wilayah Jawa Tengah.



Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara kedua pemerintahan yang dilakukan langsung kedua Wali Kota dan disaksikan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta dan Pemkot Semarang di Bale Tawangarum Komplek Balai Kota Surakarta, Senin (21/1/2019) yang juga

Kesepakatan kerja sama tersebut mengatur tentang Penyelenggaraan Kerjasama Urusan Pemerintahan Daerah, dengan ruang lingkup meliputi, pengembangan kebudayaan, pengembangan pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah, pengembangan transportasi, kemudian penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kepentian para pihak dan bidang-bidang lain yang dianggap perlu dan disepakati para pihak.

"Tujuan dari penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat kedua belah pihak. Pertemuan ini diharapkan bisa memupuk kerjasama yang baik dan mewujudkan kemajuan Kota Surakarta dan Semarang," ungkap Hendrar kepada wartawan usai menandatangani kesepakatan di Balai Kota.

Tak luput, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan kesannya dengan isi Kota Solo berkat pembangunan yang dijalankan pemerintah, ia menyanjung pariwisata Kota Solo. Pada kesempatan itu, kedua pimpinan daerah menyempatkan untuk bertukar cindera mata, Wali Kota Rudy memberikan Hendrar sebuah keris.

"Solo ini kota yang ngangeni, pariwisatanya luar biasa. Kami wajib mencontohnya.“ ujar Hendrar. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com