Jumat , 24 Mei 2019

8th Sragen University Expo 2019, Kenali Diri Gali Potensi

21 Januari 2019 14:10 WIB


8th Sragen University Expo 2019

SRAGEN, solotrust.com- Pelaksanaan pameran kampus terbesar se-Jawa Tengah yang sering disebut Sragen University Expo bertempat di Kabupaten Sragen kembali hadir. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Sragen, yang secara tidak langsung sudah beranjak tahun ke-8. Keluarga Mahasiswa Sragen (KMS) sebagai putri-putri Kabupaten Sragen yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi yang terbesar di seluruh Indonesia dengan bangga menyelenggarakan 8th Sragen University Expo, guna memberikan fasilitas informasi, motivasi bagi adik-adik yang masih dalam jenjang pendidikan SMA/SMK/MA/Umum mengenai Perguruan Tinggi Negeri ,Swasta,dan Kedinasan. Sehingga Optimalisasi dalam memberikan informasi dapat lebih lengkap. Sragen University Expo dikenal sebagai platform informasi Perguruan Tinggi dengan puluhan peserta universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara Sragen University Expo 2019 digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati Kbupaten Sragen. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (25-27/1/2019), mulai pukul pukul 09.00-21.00 WIB. Terdapat juga tiga rangkaian acara, yaitu Pre Event yang merupakan sarana publikasi sebelum pelaksanaan event 8th Sragen University Expo 2019. Terdapat kegiatan Technical Meeting, Publikasi Event, Longmarch, Jamming, dan Aksi Sosial berupa Donor Darah. Berikutnya terdapat Event yang merupakan inti kegiatan  8th Sragen University Expo 2019. Event terbagi menjadi 3 rangkaian kegiatan acara berupa Soft Opening merupakan pembukaan 8th Sragen University Expo 2019 secara informal oleh Koordinator Wilayah Keluarga Mahasiswa Sragen Pusat dan ketua panitia, serta rangkaian pelaksanaan lomba. Grand Opening merupakan kegiatan Opening Ceremony oleh Bupati Sragen atau yang mewakili, Talkshow dengan narasumber yang memiliki potensi pada bidang masing-masing. Closing merupakan kegiatan penutup yang terdapat rangkaian acara bedah jurusan dengan pembicara dibidang masing-masing, pengumuman pemenang lomba, dan penyerahan hadiah lomba. Pasca Event merupakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim sebagai wujud syukur terlaksananya 8th Sragen University Expo 2019.



Event kali ini mengusung kegiatan Talkshow yang sangat menarik untuk pengunjung 8th Sragen University Expo 2019. Talkshow ini dihadiri oleh beberapa narasumber hebat yang dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan mendorong pemuda pemudi untuk menjadi generasi hebat. Narasumber yang akan menghadiri acara ini adalah Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Achmad Zaky,S.T sebagai CEO Bukalapak.com, Muhammad Gunung Sutopo  sebagai pengusaha bidang pertanian. Talkshow ini memberikan gambaran dan penjelasan kepada audience tentang bagaimana seseorang dapat mengenali, menggali, dan mengembangkan potensi diri. Acara ini ditujukan khususnya untuk siswa/i SMA/SMK/MA dan masyarakat pada umumnya.

Event 8th Sragen University Expo 2019 tidak hanya tentang pameran kampus dan Talkshow, tetapi juga terdapat berbagai macam lomba yang ditujukan untuk siswa/i SMA/SMK/MA Kabupaten Sragen. Lomba ini dimaksudkan untuk mengajak siswa/i SMA/SMK/MA Kabupaten Sragen berpartisipasi dalam acara 8th Sragen University Expo 2019. Beberapa lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba band, lomba baca puisi, lomba mural, lomba fotografi dan Videografi. Semua lomba akan dilaksanakan bertempat di Gedumg Sasana Manggala Sukowati pada tanggal 25 Januari 2019.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com