Senin , 14 Oktober 2019

Hadiri Pengobatan Gratis Komunitas Srikandi Indonesia, Ibunda Jokowi : Saya Sehat

21 Januari 2019 00:33 WIB


Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Pemenangan 01, Sumber, Minggu (20/1/2019).

SOLO, solotrust.com - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo menghadiri pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Komunita Srikandii Indonesia di Posko Pemenangan 01 Jokowi - Ma'ruf Amin, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Minggu (20/1/2019)

Tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Sudjiatmi dengan mengenakan baju terusan berwarna biru dan jilbab putih dikawal seorang Paspampres, ibunda presiden menyapa dan menyalami warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Tak hanya itu, Sujiatmi turut pula mengantre untuk melakukan pemeriksaan pada kesehatannya.



Saat ditemui awak media usai melakukan pemeriksaan kesehatan, Sujiatmi menerangkan bila kesehatannya dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Sehat...sehat, Alhamdulillah," ujar Sujiatmi kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan lokasi dengan mobil berwarna putih.

Sementara itu, Ketua KSI, Yanti Rukmana menjelaskan kedatangan Sudjiatmi untuk memberikan restu bagi relawan pendukung putranya. Selain itu, Sujiatmi juga merupakan warga Sumber yang berkediaman tidak jauh dari posko tempat diselenggarakannya acara, sehingga turut memanfaatkan kegiatan ini.

"Tadi bu Sudjiatmi hadir, ya istilahnya untuk memberikan restu sekaligus memeriksakan kesehatannya, tadi tensi, bu Sujiatmi kan juga warga Sumber, nggak kita undang tapi beliau tahu ada pemeriksaan kesehatan terus beliau mampir ke sini," katanya.

Sebagaimana diberitakan, Komunitas Srikandi Indonesia sebagai relawan pendukung pasangan calon presiden - calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Posko Pemenangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Sumber, Solo.

Yanti Rukmana menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi intruksi Jokowi untuk bekerja secara nyata bagi rakyat dengan tulus dan penuh semangat.

"Pengobatan gratis ini diselenggarakan dalam satu hari penuh. Kami sudah melayani hingga 500 orang lebih," ujar Yanti kepada wartawan di sela kegiatan.

Yanti menuturkan, bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu misi KSI untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia.

"Sebagai relawan Jokowi yang pro rakyat tentunya kegiatan ini mencerminkan kepedulian terhadap rakyat dan masyarakat luas," tuturnya.

Adapun meski digelar oleh pendukung Paslon 01, namun pengobatan gratis ini dibuka untuk semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua tak terbatas pilihan politik dalam Pilpres 2019. Meskipun gerimis turun, tak menyurutkan antusiasme ratusan warga untuk berobat.

"Layanan kesehatan gratis ini untuk semua kalangan masyarakat. Meski ada masyarakat yang pilihan politiknya berbeda dengan kami, kami tetap melayani mereka. Seperti yang diajarkan Pak Jokowi kepada kita untuk bekerja secara tulus dan ikhlas bagi siapapun," ucapnya.

Yanti menguraikan, pada kegiatan ini, KSI mendatangkan tim medis dari Boyolali, yakni, 4 dokter umum dan 5 perawat. Komunitas Srikandi Indonesia juga mengundang beberapa relawan se-Solo untuk ikut berpartisipasi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan memberi solusi atau pertolongan pertama bagi masyarakat. Jika ada penyakit yang perlu penanganan yang intensive kami akan memberi rujukan ke RS, atau kami bantu untuk mendapatkan BPJS Kesehatan," jelasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com