Jumat , 19 April 2019

Pamerkan 225 Karya, Mahasiswa ISI Surakarta Bersambat

20 Januari 2019 11:05 WIB


Pengunjung mengamati karya seni yang ditampilkan.

SOLO, solotrust.com - Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni (ISI) Indonesia Surakarta 2018 menggelar Pameran Bersambat, menampilkan 225 karya seni.

Pameran diselenggarakan selama dua hari, Jumat (18/1/2019) hingga Sabtu (19/1/2019) pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB di Gedung Perpustakaan Kampus ISI, Mojosongo.



"Pameran ini bentuk apresiasi terhadap karya seni yang menjadi tugas mahasiswa, dalam event Bersambat ini ditampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester," kata Rendya Adi Kurniawan selaku Dosen Pembimbing, kepada solotrust.com di sela kegiatan.

Sementara itu, Machadz Abdul selaku Ketua Pelaksana mengatakan dalam Pameran Bersambat memamerkan hasil dari tugas mata kuliah di antaranya Dasar Matra Visual, Menggambar Etnis, dan Fotografi Dasar.

"Total ada 225 karya dari 75 mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2018 Semester I," ujarnya.

Tak hanya pameran karya seni, panitia juga menyelenggarakan workshop menggambar Realis dan workshop Handlettering di Laboratorium Komputer Animasi Digital Prodi DKV yang diikuti peserta dari siswa beberapa SMA dan SMK di wilayah Solo.

"Materi yang diberikan tentang ketrampilan dan pengetahuan seputar bidang desain komunikasi visual promosi ke selain itu juga sebagai media promosi serta publikasi prospek kuliah di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta," ucap dia.

Abdul menambahkan bila kegiatan ini sudah diawali dengan pameran kolektif bekerja sama dengan Ruang Atas dan Warung Dulur yang memamerkan karya dari masyarakat umum dan mahasiswa di Solo maupun di luar daerah yang telah terlaksana pada 12-13 Januari 2019 lalu di Cafe Parang Laweyan.

Pada kesempatan itu, Asmoro Panindias selaku Kaprodi DKV berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk berkarya dan mengajak maayarakat untuk mengenal karya seni mereka. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »