Jumat , 24 Mei 2019

Mengapa Anpanman Tak Pernah Terlihat Makan? Ini Alasannya

20 Januari 2019 07:00 WIB


Anpanman memberikan sebagian kepalanya (Dok 3dwirehouse.sketchup.com)

SOLO, solotrust.com -  Anpanman adalah karakter pahlawan ciptaan Takashi Yanase dengan kepala yang terbuat dari roti Anpan (pasta kacang merah). Anpanman akan memberikan sebagian kepalanya kepada mereka yang kelaparan. Namun, Anpanman malah tidak pernah terlihat makan. Mengapa demikian?

Dikabarkan The Yomiuri Shimbun dalam artikel yang ditulis oleh Shoji Ichihara, aktris yang mengisi suara Anpanman yakni Keiko Toda mengungkapkan alasan mengapa Takashi Yanase menciptakan karakter yang tidak memakan apapun tersebut.



"Anpanman selalu berdiri dan melihat yang lain dengan wajah yang tersenyum. Anpanman bahagia ketika dia melakukan semua yang ia bisa tanpa mengharap imbalan apapun," kata Toda.

Ya, Anpanman sudah bahagia jika bisa membantu yang lain. Ia tidak mengharapkan imbalan apapun untuk apa yang telah ia berikan, termasuk sebagian kepalanya yang merupakan roti Anpan.

Dalam film "Anpanman: The wish of the apple boy and friends", Toda juga menyinggung tentang adegan di mana Anpanman memberikan nasihat pada Ringo Boya (Apple Boy) yang begitu menyentuhnya.

"Untuk menjadi orang yang sebenar-benarnya, seseorang tidak hanya membutuhkan kekuatan namun juga kebaikan. Anpanman menyampaikan pentingnya merangkul dua prinsip itu dengan berbicara perlahan. Saya yakin pesan itu akan bisa sampai kepada penonton," imbuh Toda.

Adegan tersebut secara baik didesain oleh Yanase dengan harapan orang-orang bisa mendengarkannya tanpa terlihat terlalu memaksa.

Ringo Boya adalah karakter berbentuk apel yang mengagumi super hero. Suatu hari, apel-apel di Tanah Apel tempat ia tinggal tiba-tiba menjadi beracun oleh sihir jahat dari Majora. Untuk mengembalikan kejayaan tanah apel, Ringo Boya mencari apa yang dinamakan dengan "biji ajaib". Anpanman dan kawan-kawannya pun bergabung dengannya untuk membantunya.

Tahun lalu, BTS yang merupakan artis global asal Korea Selatan juga mengeluarkan lagu yang terinspirasi dari karakter Anpanman berjudul “Anpanman”.

Dalam sebuah video V live, leader BTS yakni RM mengungkapkan bahwa Anpanman adalah lagu yang paling mewakili BTS.

“Anpanman adalah lagu yang paling mewakili BTS. Identitas BTS sama dengan Anpanman, pahlawan paling lemah di dunia. Jika Anpanman memberikan sebagian kepalanya, itu mengurangi kekuatannya. Anpanman lemah, dia tidak berotot. Anpanman juga tidak memiliki keahlian yang spesial. Namun, Anpanman ingin selalu mencoba melakukan yang terbaik,” kata RM.

BTS lahir dari agensi kecil dan menjalani proses yang panjang sebelum bisa sukses seperti saat ini. Mereka pernah menjalani masa-masa sulit dalam awal karirnya. Namun dengan usaha yang keras termasuk menciptakan lagu-lagu yang bisa menginspirasi banyak orang seperti "Anpanman", BTS mampu menjadi artis besar sekarang. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com