Jumat , 18 Oktober 2019

Polri Akan Gelar Millenial Road Safety Festival

18 Januari 2019 19:25 WIB


Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksa.

SEMARANG, solotrust.com- Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan kegiatan millenial road safety festival mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang di 34 provinsi se-Indonesia, dengan target dua juta relawan.

Kegiatan millenial road safety festival untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas yang difokuskan terhadap kaum millenial, yakni usia 17 hingga 35 tahun dimana merupakan usia produktif dan menempati ranking tertinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.



Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksa saat konferensi pers terkait kegiatan millennial road safety festival di Mapolda Jateng Kota Semarang mengatakan, berdasar data dunia, laka lantas menempati rangking kelima. “Menurut data WHO, orang meninggal paling banyak pertama karena sakit jantung, kedua sakit paru-paru, ketiga diabetes, keempat tbc dan yang kelima adalah karena laka lantas.” Katanya.

Rudy menambahkan, ini sangat ironis sekali karena selama ini kurang adanya perhatian, oleh karena itu Mabes Polri akan menggelar millenial road safety festival yang akan dikemas secara menarik seperti dengan kuis, sport, music dan lainnya, agar kaum millennial lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas.

pihaknya juga sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, komunitas dan kelompok-kelompok. “Semua kaum millenial kita gandeng dan kita juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder.” Tuturnya.

Adapun target kaum millenial di setiap polres yaitu 3000, untuk target di Polda lebih dari 10.000 kaum milineal. (vita)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com