Rabu , 18 September 2019

Baby Shark Masih Bertahan di Billboard HOT 100 di Pekan Kedua

18 Januari 2019 22:41 WIB


Baby Shark (Dok. Pinkfong).

Solotrust.com - Ada yang berbeda dengan Billboard HOT 100 selama dua pekan ini. Sebuah lagu anak-anak berhasil masuk dalam daftar 100 lagu paling populer tersebut.

Adalah "Baby Shark", lagu anak-anak yang viral asal Korea Selatan berhasil debut di peringkat ke-32 chart Billboard HOT 100 minggu lalu. Pada minggu keduanya ini, lagu dengan lirik ikonik "Doo doo doo doo doo doo" tersebut masih bertahan di sana.



Diperbaharui Billboard, Kamis (17/1/2019), lagu dari Pinkfong dengan versi Bahasa Inggris tersebut terlihat berada di peringkat ke-38 untuk pekan keduanya.

"Baby Shark" adalah lagu pertama bukan K-POP yang berhasil masuk dalam chart tersebut. Selama ini, lagu-lagu K-POP lah yang diketahui bisa masuk dalam Billboard HOT 100, seperti dari BTS dan PSY.

"Baby Shark" pertama kali diunggah di YouTube pada 2016. Lagu berdurasi 2 menit tersebut memperkenalkan keluarga ikan hiu dengan gerakan tari yang ikonik. Per Jumat (18/1/2019), video tersebut telah ditonton lebih dari 2,2 miliar kali.

Selain di Billboard, "Baby Shark" juga pernah berada di Top 40 dalam chart Official Singles di Inggris selama 8 minggu berturut-turut.

Pada 4 Januari lalu, lagu yang juga pernah dicover artis-artis K-POP seperti Red Velvet dan NCT Dream tersebut juga diketahui berada di ranking ke-6, yang menjadikan Pinkfong sebagai artis Korea Selatan kedua yang masuk 10 besar Official Chart di Inggris setelah PSY enam tahun lalu.

Pinkfong adalah bagian dari perusahaan Smart Study yang memproduksi konten-konten pendidikan di Korea Selatan. Mereka mempunyai akun YouTube bernama Pinkfong untuk mengunggah video-video edukasinya, termasuk konten terkait "Baby Shark" ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »