Serba serbi

Jadi Inspirasi, RM: BTS Adalah Fans ARMY

Musik & Film

18 Januari 2019 04:07 WIB

BTS ketika berada di acara Seoul Music Awards ke-28 (Dok Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Pada acara Seoul Music Awards ke-28 yang berlangsung Selasa (15/1/2019) malam, BTS berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi (Daesang). Ini adalah kedua kalinya secara berturut-turut BTS mendapatkan penghargaan tersebut.

RM, leader BTS kembali memberikan pidato yang bermakna dalam kemenangan BTS. RM memang dikenal kerap memberikan pidato-pidato yang mengandung makna mendalam, yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans.



Dalam pidato Daesang tersebut, RM membahas mengenai BTS yang merupakan fans atau penggemar dari ARMY (nama fandom BTS). Hal ini tentu saja menarik karena yang umum dipahami dalam hubungan idola dan fans adalah fans lah yang mengidolakan idolanya.

"Saya tidak yakin apakah kalian mempercayai saya, namun BTS adalah juga merupakan fans kalian. Maksud saya adalah kami menerima inspirasi dari cerita-cerita, energi, dan suara-suara kalian. Itu semua menginspirasi kami ketika kami mengerjakan musik dan juga memberi kami energi ketika kami tampil. Jadi saya harap kalian tahu bahwa musik dan penampilan kami ini lahir karena inspirasi dan pengaruh dari kalian. Kalian adalah bagian dari album-album dan penampilan-penampilan kami. Itulah mengapa kami (BTS) adalah fans kalian (ARMY)," kata RM.

Salah satu metode bagi ARMY untuk membagikan cerita dan menyuarakan suara mereka pada BTS adalah melalui surat.

Dengan membaca surat-surat dari para fans, BTS mendapatkan inspirasi untuk membuat karya-karya yang relatable atau terkait dengan apa yang dirasakan fans. Sehingga, tidak heran jika lagu-lagu BTS begitu berkesan bagi fans, karena berisi lirik-lirik yang kerap menguatkan dan memberi semangat mereka dalam menghadapi berbagai problema dalam hidupnya.

Lagu-lagu BTS seperti "Spring Day", "Not Today", "You Never Walk Alone", "Answer: Love Myself", "Magic Shop", "2!3!", dan "Anpanman" adalah contoh-contoh lagu yang mengandung lirik positif dan memberi semangat bagi para pendengarnya.

"Penampilan dan musik-musik kami yang telah kami tunjukkan sejauh ini dan yang akan kami tunjukkan di masa yang akan datang adalah semua surat yang pernah kalian kirimkan pada kami sebagai fans. Kami harap kalian akan membaca suara dari surat-surat itu. Kita akan menjadi fans satu sama lain dan juga menjadi idola satu sama lain," tambah RM.

Jungkook juga memberikan pidato yang kurang lebih sama dengan RM. Anggota termuda BTS tersebut mengatakan, "Sejak kami debut sebagai BTS, kalian selalu berkomunikasi dengan kami dan hidup berdampingan dengan kami. ARMY ada di dalam hati kami (BTS) dan kami (BTS) pun ada di dalam hati kalian (ARMY)."

BTS saat ini tengah mengerjakan album terbaru mereka, yang diharapkan rilis pada tahun ini. (Lin)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya