Hard News

Tim Pemenangan Kedua Paslon di Solo Ramaikan Debat Perdana Capres -Cawapres Dengan Nonbar

Jateng & DIY

17 Januari 2019 16:26 WIB

Debat Calon Presiden. (grafis/prima)

SOLO, Solotrust.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Jokowi- Ma'ruf Amin Kota Surakarta Kamis (17/1/2019) malam nanti menggelar nonton bareng (nonbar) debat perdana capres-cawapres dalam Pilpres 2019. Beberapa lokasi nonbar, diantaranya Kampung Badran, kawasan Jalan MT Haryono, Pasar Gede dan Wedangan Klitik Kelurahan Mangkubumen.

"Benar, ada relawan yang mengadakan nonbar debat perdana Kamis malam, ada 4 hingga 6 titik yang saya terima informasinya," kata Her Suprabu kepada solotrust.com, Kamis (17/1/2019) pagi.



Menurut Her Suprabu kegiatan itu dimaksudkan agar masyarakat dapat menyaksikan visi dan misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Sehingga, visi dan misi itu bisa diterima masyarakat.

"Biar visi misi Paslon 01 semakin diterima dan dipahami oleh masyarakat, serta menyolidkan untuk memilih Jokowi Ma’ruf Amin" kata dia.

Sementara itu, hal serupa juga dilakukan oleh tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandi. Ketua BPN Prabowo-Sandi Surakarta NR Kurnia Sari menuturkan, pihaknya bakal menggelar nonbar di beberapa tempat, antara lain Posko BPN Prabowo-Sandi yang berada di Sumber, Sekretariat bersama BPN Prabowo-Sandi dekat Hotel Aston, Posko Sanastri dekat Markobar. Di samping itu juga inisiatif para relawan di perkampungan seperti Kampung Kauman dan Kampung Sumodilagan.

"Ada kampung-kampung relawan pendukung Prabowo-Sandi juga menyelenggarakan nonbar debat perdana ini," jelas Kurnia.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam debat pertama ini adalah hukum, HAM (Hak Asasi Manusia), terorisme dan korupsi. Mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Para Capres dan Cawapres bakal menjawab pertanyaan yang dilontarkan moderator yang memandu jalannya debat. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya