Jumat , 24 Mei 2019

SKPNK Kenalkan Dasar Bermain Basket Bersama IBL Indonesia

16 Januari 2019 16:41 WIB


Indonesian Basketball League (IBL) Indonesia memberikan coaching clinic mengenal gerakan-gerakan dasar pada basket.

SOLO, solotrust.com –Indonesian Basketball League (IBL) Indonesia memberikan coaching clinic pada siswa-siswi SMP Kristen Pelita Nusantara Kasih (SKPNK) Surakarta di lapangan basket Sekolah, Selasa (8/1/2019).

Dengan membawa 4 pemain dari tim basket Bima Perkasa Yogyakarta dan Satya Wacana Salatiga, siswa-siswi SMP Kristen Pelita Nusantara Kasih diajak untuk mengenal gerakan-gerakan dasar pada basket.  “Disini kita ingin membagi sedikit wawasan fundamental-fundamental dalam bermain basket” ungkap Rey, salah satu anggota IBL Indonesia.



Pada kesempatan kali ini siswa-siswi diajarkan untuk mengenal basic triple thread  pada basket, yakni shooting, passing, driving. Tidak hanya itu saja, siswa-siswi SMP SKPNK juga diajak untuk mempraktikkan secara langsung gerakan-gerakan tersebut secara bersama-sama. Praktik ini diarahkan langsung oleh Cio, pemain dari tim basket Satya Wacana. Siswa-siswi SMP SKPNK bersemangat dalam mendengarkan setiap arahan yang diberikan. Antusiasme siswa juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan pada para pemain basket yang hadir, salah satunya Michael siswa kelas IX yang menanyakan hal apa saja yang dilakukan para pemain setelah pertandingan usai. 

Kegiatan school visit ini sengaja diadakan sebelum pelaksanaan event kompetisi basket yang akan diadakan IBL Indonesia di kota Solo pada tanggal 10-12 Januari 2019 mendatang .

Kepala SMP Pelita Nusantara, Yanitra Maria berharap dengan adanya pelatihan gerakan dasar bermain basket yang benar dapat membuat siswa-siswi dapat mengembangkan permainan basket mereka dengan lebih baik lagi.

Diakhir kegiatan, IBL Indonesia memberikan kenang-kenangan berupa bola basket yang ditandatangani oleh para pemain dari tim basket Bima Perkasa dan Satya Wacana.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com