Jumat , 18 Oktober 2019

Rully Nere Mulai Seleksi Pemain Timnas Wanita Indonesia

17 Januari 2019 00:47 WIB


Pemain timnas wanita Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Sawangan. (Dok PSSI)

DEPOK, solotrust.com – Sebanyak 33 pemain mengikuti pemusatan latihan timnas wanita Indonesia di Sawangan, Depok. Dalam pemusatan latihan kali ini, Pelatih Rully Nere akan menyeleksi pemain yang nantinya bergabung dengan skuat wanita Indonesia untuk beberapa turnamen ke depan.

Program seleski dilaksanakan hingga tanggal 30 Januari 2019. Rully menginginkan adanya kompetisi antarpemain agar yang terpilih nantinya benar-benar pemain terbaik.



Mereka yang saya panggil ini semua masih punya kans untuk bisa menjadi bagian dari timnas saya. Jadi yang baru datang jangan berkecil hati, dan yang lama juga jangan langsung merasa besar hati,” jelasnya, dilansir dari laman PSSI, Rabu (16/1/2019).

Pada pemusatan latihan ini, Rully membawa 25 pemain yang pernah memperkuat timnya di dua ajang berbeda, yaitu putaran pertama Pra Olimpiade di Palestina dan turnamen FAS Women’s International Quadrangular di Singapura.
Selain itu, pemain lainnya dipanggil atas saran dari Asprov PSSI dan para staf pelatih.

Ia menegaskan bahwa seleksi pemain akan benar-benar objektif. Baik pemain yang pernah bergabung maupun pemain yang baru bergabung, memiliki kans yang sama.

“Bisa saja mungkin ada pemain baru yang masuk timnas saya, bahkan bisa juga pemain yang sudah pernah ikut saya, performanya turun dan tidak dapat bergabung kembali. Jadi saya ingin adanya semacam kompetisi, agar bisa mempermudah saya memilih pemain," tuturnya.

Timnas wanita Indonesia akan mengikuti tiga turnamen di tahun ini yakni Pra Olimpiade putaran kedua pada tanggal 1 hingga 9 April 2019, Piala AFF Putri 19-27 Agustus 2019 Thailand, dan Sea Games Desember 2019 di Filipina.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com