Serba serbi

Manga Boys Over Flowers Akan Hadir dalam Versi Musikal

Musik & Film

16 Januari 2019 08:06 WIB

Manga "Boys Over Flowers" (Credit: Yoko Kamio, Dok: Shueisha)

SOLO, solotrust.com - Manga terkenal karya Yoko Kamio "Boys Over Flowers" (Hana Yori Dango) akan ditampilkan dalam versi musikal, sebagaimana dikabarkan Anime News Network dari Takarazaka Revue, Sabtu (13/1/2019).

Musikal "Boys Over Flowers" akan digelar di Teater TBS Akasaka, Tokyo dari 15 Juni sampai 2 Juli 2019.



Rei Yuzuka akan membintangi musikal tersebut. Sementara Kosaku Noguchi akan bertindak sebagai sutradara dan penulis naskahnya.

Manga "Boys Over Flowers" mengisahkan tentang siswi berusia 16 tahun yang bernama Makino Tsukushi. Ia adalah seorang anak dari keluarga sederhana yang diterima di SMA super elit yakni Eitoku. Dalam masa sekolahnya, ia harus berurusan dengan F4, grup elit di sekolah tersebut yang terdiri dari empat murid laki-laki kaya raya.

Manga "Boys Over Flowers" sudah terjual lebih dari 64 juta kopi dan diadaptasi ke dalam berbagai versi dari mulai anime, serial drama dan film. Bukan hanya di Jepang, namun juga oleh negara-negara lain seperti Cina dan Korea Selatan.

"Boys Over Flowers" pernah diadaptasi dalam sebuah anime Jepang, film live action Jepang pada 1995, drama televisi pada 2005 dan film. Drama televisi dan filmnya dibintangi oleh Mao Inoue dan Jun Matsumoto.

Taiwan pernah membuat versi remade dari manga tersebut ke dalam serial drama dengan judul "Meteor Garden" (2001) yang dibintangi Barbie Hsu dan Jerry Yan.

Korea Selatan kemudian juga membuat remade-nya dengan judul "Boys Before Flowers" (2009) yang dibintangi Goo Hye Sun dan Lee Min Ho. Sementara Cina membuat remadenya berjudul "Meteor Garden" (2018) yang dibintangi Shen Yue dan Dylan Wang.

Sekuel dari manga tersebut yakni "The Boys Over Flowers Season 2 (Hana Nochi Hare HanaDan Next Season)" debut di Jepang di Shonen Jump Shueisha pada Februari 2015.

Manga tersebut juga telah diadaptasi ke dalam serial drama yang tayang April 2018 dengan dibintangi anggota King & Prince, Hirano Sho, dan Sugisaki Hana. (Lin)

(way)