Serba serbi

Fandom Goals! NCTzen Donasi Bantu Konservasi Rusa Pudu

Musik & Film

16 Januari 2019 02:07 WIB

Haechan dan rusa pudu (Foto: Twitter LA Zoo).

SOLO, solotrust.com - Lagi-lagi penggemar K-Pop melakukan donasi yang bermakna. Kali ini dari fandom NCT yakni NCTzen.

Seekor rusa pudu yang lahir di kebun binatang Los Angeles (LA Zoo) baru-baru ini diketahui diberi nama Haechan. Haechan adalah salah satu anggota boygroup asal SM Entertainment, NCT.



Rusa yang merupakan jenis rusa terkecil di dunia tersebut lahir pada 19 Desember 2018. Karena rusa pudu adalah spesies yang terancam punah, maka kelahirannya pun dirayakan pihak kebun binatang dengan diunggah beritanya ke media sosial.

Mengetahui ada berita seekor rusa pudu lahir, para penggemar pun ramai me-mention. Pudu diketahui juga merupakan salah satu julukan yang diberikan penggemar kepada Haechan yang memiliki mata besar dan lidah yang kelihatan agak keluar ketika makan, mirip rusa pudu.

Melihat ketertarikan yang tinggi dari para NCTzen, pihak LA Zoo pun membuka sebuah kampanye penggalangan dana dan mengatakan bahwa mereka bisa menamai hewan yang lahir di kebun binatang itu dengan yang mereka mau jika melakukan donasi untuk membantu usaha konservasi terhadap hewan tersebut.

Jika donasi mencapai $2.000 (sekitar Rp28,2 juta) dalam lima hari, maka rusa itu akan dinamai Haechan. Namun tak sampai lima hari, dalam tiga jam saja NCTzen sudah berdonasi lebih dari $2.500 (sekitar Rp35,3 juta).

"Wow! fans @NCTsmtown telah berhasil mencapai tujuan, dan kami amat sangat berterima kasih, kemurahan hati kalian sangat berarti bagi dunia," tulis LA Zoo dalam Twitternya.

Sejumlah penggemar K-Pop memang kerap melakukan aksi donasi untuk membantu konservasi hewan. Misalnya untuk merayakan hari ulang tahun V atau Kim Tae Hyung, salah satu anggota BTS yang jatuh pada 30 Desember lalu, sejumlah penggemar melakukan donasi untuk membantu konservasi harimau yang terancam punah melalui organisasi WWF (World Wild Fund) for Nature. (Lin)

(way)