Entertainment

2.000 Personel Amankan Debat Capres-Cawapres Tahap Pertama

TNI / Polri

16 Januari 2019 01:07 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com – Personel gabungan dari Polri dan TNI disiapkan untuk pengamanan debat Capres dan Cawapres 2019, Kamis (17/1/2019) mendatang. Diperkirakan, sekitar 2.000 personel akan dikerahkan untuk mengamankan debat tahap pertama tersebut.

“Ya, untuk pengamanan debat capres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan sesuai debat capres yang pertama akan dilaksanakan di (Hotel) Bidakara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1/2019).



Debat pertama akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Soal pengalihan arus lalu lintas, pihaknya belum bisa menyampaikan mengenai detailnya.

“(Pengalihan arus lalu lintas) Ya tentunya jalan ke masuk ke Bidakara, nanti kita jaga semua. Nanti H-1 saya sampaikan lagi,” ungkapnya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada pendukung kedua pasangan calon agar menjaga ketertiban selama debat berlangsung. Pihaknya juga mengaku masih berkoordinasi terkait jumlah masa yang akan menghadiri debat tersebut.

Debat tahap pertama ini akan membahas soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Moderator capres pada debat pertama adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

(way)