Jumat , 18 Oktober 2019

Babinsa dan Aparat Pemerintahan Desa Senantiasa Bersinergi Melalui Komsos

14 Januari 2019 02:06 WIB


Kegiatan komsos antara Babinsa dan Aparat Pemerintahan Desa.

SOLO, solotrust.com- Babinsa adalah ujung tombak satuan Teritorial di lapangan. Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan komunikasi sosial secara rutin bersama semua elemen masyarakat terutama dengan aparat desa, akan berdampak pada terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat di desa binaan masing-masing.  

Seperti halnya Sertu Irmaga Babinsa kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta ini, melakukan Silaturahmi dengan mengobrol santai di halaman kantor kelurahan Gandekan, Jebres Surakarta, Sabtu (12/1/2019)



Sertu Irmaga mengatakan, sinergi antara aparat desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangat diperlukan guna mencapai tujuan dari pembangunan baik fisik, mental dan spiritual, sesuai yang di harapkan oleh semua warga Gandekan.

“Guna mensinergikan antara Lurah, Bhabimkamtibmas dan Babinsa, yaitu melalui komunikasi sosial secara intensif,” Ungkap Babinsa.

Pelaksanaan Komsos secara intensif yang dilaksanakan Babinsa akan memudahkan dalam menerima dan mengetahui informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah binaannya.

Komunikasi sosial yang dibangun Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah Binaannya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »