Minggu , 20 Januari 2019

Dhira Bongs Akan Tampil Wakili Indonesia di SXSW 2019

12 Januari 2019 23:13 WIB


Dhira Bongs (Dok. Instagram @dirabongs).

Solotrust.com - Musisi Indonesia Dhira Bongs akan tampil mewakili Indonesia dalam salah satu festival musik besar di Amerika Serikat yakni South by Southwest (SXSW) pada Maret mendatang.

Hal ini dikabarkan Dhira via Instagram pribadinya @dhirabongs pada Kamis (10/1/2019).



"Telah dikonfirmasi. Ini adalah debutku di Amerika, ya Tuhan aku gemetaran!!! Semoga semua prosesnya lancaaaarr, bismillah, sekarang giliranku untuk berdiri di @sxsw mewakili negaraku tercinta, Indonesia. Sampai bertemu Maret mendatang, Austin! 💛," demikian terjemahan postingan Dhira, yang juga menuliskan beberapa tagar seperti #SXSW dan #SXSW2019.

Musisi asal Bandung yang bernama asli Nadhira Soraya Nasution ini diketahui berhasil masuk daftar 300 lebih penampil dalam pengumuman gelombang ketiga, yang diumumkan pihak SXSW melalui laman resminya.

SXSW adalah acara tahunan yang tak hanya berisi festival musik namun juga film bahkan game yang dihelat tiap pertengahan Maret di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Ada sejak 1987, festival ini terus tumbuh dari tahun ke tahun. Tahun ini, acara akan berlangsung selama sepekan mulai dari 11 hingga 17 Maret 2019.

Dhira Bongs adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu yang telah beberapa kali tampil mewakili Indonesia di kancah internasional, seperti dalam Kyoto Music Expo 2017 di Jepang.

Hingga saat ini, Dhira telah menelurkan 2 album yakni "My Precious" (2013) dan "Head Over Heels" (2016), dengan lagu-lagu seperti "Puncak Pohon Bandung", "Predilection Love", "Freakly Grumbler" dan "Momentum Bias". Tahun 2018 lalu, ia merilis single terbarunya "Jangan Tumbuh".

Musisi yang kerap tampil dengan gitar ini mengusung musik explorative pop jazz yang berakar dari beberapa jenis musik yang kerap ia bawakan seperti indie, pop, disko dan R&B.

Dalam SXSW sendiri, sejumlah musisi Tanah Air diketahui pernah tampil di sana seperti Shaggydog (2016) dan Efek Rumah Kaca (2018). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com