Selasa , 18 Juni 2019

Kericuhan Rutan Solo Sempat Meluas, 2 Rumah Warga Dirusak

11 Januari 2019 19:26 WIB


Wakapolresta Surakarta Andi Rifai, tak lama usai ricuh di Rutan Kelas 1A Surakarta. (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Kericuhan yang terjadi di Rutan Kelas 1A Surakarta sempat meluas di daerah lain di Kota Solo. Dua rumah yang berada di Gandekan dan Kepunton menjadi sasaran perusakan oleh sekelompok oknum tidak bertanggung jawab.

Saat dikonformasi awak media, Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai membenarkan kejadian tersebut merupakan buntut dari kericuhan di Rutan. Sementara terkait besaran kerusakan, kata dia kerusakan terjadi pada beberapa bagian rumah seperti kaca, jendela, dan bagian lainnya.



"Saat ada informasi kejadian, personel langsung dikerahkan di lokasi untuk mengamankan supaya aksi tidak meluas, mengenai kerusakan memang ada tapi tidak begitu parah," jelas Wakapolresta kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Menurut keterangan Andi, setelah kroscek di lokasi ternyata rumah yang dirusak bukan milik orang yang berselisih dengan kelompok tersebut.

"Salah sasaran, itu rumah orang lain," katanya.

Sementara untuk kelanjutan proses hukum, pihak kepolisian kini tengah menunggu pihak pelapor yang merasa dirugikan. Namun, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi.

"Pelaku perusakan diproses sesuai laporan pemilik yang dirugikan. Saat ini ada 20 saksi yang sudah kami periksa," ucapnya.

Disinggung soal aksi balasan, pihaknya sudah meminta jajarannya untuk lebih rutin melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Solo. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com