Selasa , 18 Juni 2019

Hujan Disertai Angin Kencang, Kaca Sky Bridge Pecah dan Rangka Roboh

11 Januari 2019 18:58 WIB


Kerusakan kaca Sky Bridge usai diterjang hujan disertai angin kencang. (Foto:Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Jembatan penghubung antara Stasiun Solo Balapan dengan Terminal Tirtonadi, Sky Bridge, mengalami pecah kaca dan rangka roboh akibat dihantam angin kencang disertai hujan deras pada Jumat (11/1/2019) sore.

Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto menerangkan, kejadian berlangsung pada pukul 16.35 WIB. Saat itu terdengar suara kaca pecah dan ada laporan dari pihak keyang berjaga di sekitar lokasi kejadian.



"Sekitar jam setengah lima tadi, waktu hujan deras dan angin kencang, tepatnya di jalur 7 dan jalur 9 ada dua pelong yang rusak, sekitar 10 meter dari eskalator tengah jalur 6," kata Suharyanto saat dikonfirmasi solotrust.com melalui sambungan telepon.

Ia menuturkan, kerusakan terjadi utamanya pada kaca dan rangka roboh. Melihat kejadian itu petugas stasiun langsung dengan sigap membersihkan pecahan kaca dibantu jajaran pengamanan. Sementara untuk perbaikan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan unit bangunan.

"Langkah dari stasiun hari ini pembersihan dan diberikan pengaman agar besok pagi operasional seperti biasa," ungkapnya.

Dengan langkah sigap petugas, pihak stasiun menjamin keselamatan pengunjung yang melintas di Sky Bridge. "Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini," jelasnya. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »