Senin , 25 Maret 2019

Lagu Anak-Anak "Baby Shark" Mendarat di Peringkat Ke-32 Billboard HOT 100

12 Januari 2019 01:03 WIB


"Baby Shark" dari Pinkfong (Dok. Pinkfong).

Solotrust.com - Lagu anak-anak yang viral asal Korea Selatan yakni "Baby Shark" berhasil mendarat di peringkat ke-32 chart Billboard HOT 100 minggu ini.

Dengan ini, "Baby Shark" menjadi lagu ketiga Korsel yang berhasil tembus di Top 50 Billboard HOT 100 setelah lagu dari PSY dan BTS.



Lagu dari Pinkfong tersebut pertama kali diunggah di YouTube pada 2016. Selain di Billboard, "Baby Shark" juga pernah berada di Top 40 dalam chart Official Singles di Inggris selama 8 minggu berturut-turut.

Pada 4 Januari lalu, lagu yang menceritakan keluarga hiu tersebut diketahui berada di ranking ke-6, yang menjadikan Pinkfong sebagai artis Korea Selatan kedua yang masuk 10 besar Official Chart di Inggris setelah PSY enam tahun lalu.

"Melihat lagu tersebut diterima dengan baik oleh para penggemar global, kami berencana untuk lebih jauh mengembangkan pasar kami ke Amerika Utara dan Eropa," kata Kim Min Suk, perwakilan dari Pinkfong sebagaimana dikutip dari The Korea Herald, Kamis (10/1/2019).

Pinkfong sendiri adalah perusahaan yang memproduksi konten-konten pendidikan di Korea Selatan. Mereka mempunyai akun YouTube untuk mengunggah video-video edukasinya, termasuk konten terkait "Baby Shark" ini.

 “Baby Shark” dengan gerakan dance-nya yang ikonik telah memicu banyak orang untuk menarikan “Baby Shark Challenge". Mereka ramai menirukan gerakan yang ada dalam video Pinkfong tersebut.

Tahun lalu, Pinkfong juga diketahui menempati peringkat pertama dalam "Top 15 Children’s Bedtime Stories YouTube Channels To Follow in 2018" atau channel YouTube untuk diikuti pada 2018 terkait konten-kontennya yang menyajikan cerita pengantar tidur untuk anak oleh Feedspot.

Pinkfong menempati peringkat pertama karena dianggap secara aktif bekerja untuk mengedukasi, menginspirasi dan memberdayakan penonton dengan video yang sering diupdate dan memiliki kualitas tinggi. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »