Senin , 25 Maret 2019

Resmi Jabat Rektor Unisri, Sutardi Fokus Peningkatan Akreditasi

10 Januari 2019 19:33 WIB


elantikan Rektor Unisri yang baru Sutardi oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unisri, Soelarno di gedung kampus setempat, Rabu (9/1/2019).

SOLO, solotrust.com - Prof Dr Ir Sutardi MAppSc resmi menjabat sebagai Rektor Univeesitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk masa bakti 2019-2023.

Sutardi dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unisri Soelarno di gedung kampus setempat, Rabu (9/1/2019). Pelantikan juga disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Dwi Yuwono Puji Sugiharto.



Dalam mengemban amanah barunya, Sutardi optimistis dapat membawa angin perubahan bagi Unisri selama periode jabatannya. Mengingat ada 14 program studi yang masih terakreditasi B dan satu prodi terakreditasi C.

"Peningkatan akreditasi menjadi fokus program kerja kami," ujar Sutardi kepada wartawan usai dilantik menjadi Rektor Unisri.

Kemudian, dalam jangka panjang pihaknya menargetkan bisa membuka Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU).

Sutardi yang berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ditetapkan menjadi Rektor Unisri melalui tahap penjaringan ulang. Sebelumnya, rektor terpilih Dr Winarti MSi batal menjadi rektor definitif karena berbagai pertimbangan.

Yayasan melakukan penjaringan calon terkumpul tiga nama. Dua nama berasal dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, sedangkan satu nama dari UGM. Setelah dilakukan komunikasi atau wawancara maka dari hasil penjaringan dan dilanjutkan penyaringan lolos satu nama. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »