Minggu , 20 Januari 2019

Terminal Khusus Umrah dan Haji Bakal Dibangun di Bandara Soeta

10 Januari 2019 22:32 WIB


Bandara Soekarno-Hatta. (Istimewa)

TANGERANG, solotrust.com – Angkasa Pura (AP) II berencana membangun terminal khusus haji dan umroh di Bandara Bandara Soekarno Hatta (Soeta)Tangerang. Pembangunan terminal khusus dimaksudkan agar pengawasan jemaah di bandara lebih baik.

Dalam rapat yang digelar di kantor AP II bilangan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rabu (9/1/2019), Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus M Arfi Hatim menyambut baik rencana AP II membangun terminal khusus tersebut.



Hadir dalam rapat tersebut di antaranya dari Angkasa Pura II,  perwakilan dari Imigrasi Bandara, Otoritas Bandara, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta Kepolisian Bandara.

"Rapat kali ini merupakan momen penting dalam pengawasan umrah, khususnya di Bandara Soeta. Sebab,  AP II berencana membangun terminal khusus untuk umrah dan haji," kata Arfi, dilansir laman resmi Kemenag.

Menurutnya, keberadaan terminal khusus umrah dan haji akan memudahkan pengawasan terhadap jemaah. Sementara,  proses pengawasan umrah di bandara sangat penting dalam rangka perlindungan jemaah.

Khusus untuk Bandara Soeta, kata Arfi, menjadi tempat keberangkatan jemaah umroh terbesar di Indonesia. Hal itu yang dinilai menjadi penting untuk membangun terminal khusus haji dan umroh.

"Jumlah jemaah umrah Indonesia tahun 1439H kurang lebih 1.005.000 orang dan sekitar 60 persen berangkat dari Soeta, sehingga pengawasan umrah di Soeta sangat penting dilakukan," imbuh Arfi.

Dengan adanya terminal khusus di Bandara Soeta, menurutnya, bisa menjadi percontohan juga untuk bandara-bandara lain di Indonesia.

Dalam waktu dekat, AP II juga akan memfasilitasi counter pengawasan umrah di terminal 3 Bandara International Soeta dan ini didukung sepenuhnya oleh pihak imigrasi bandara.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »