Hard News

Pemkot Surakarta Terima Kunjungan Dubes Tiongkok

Jateng & DIY

10 Januari 2019 13:39 WIB

Pj Sekda Kota Surakarta Untara saat menerima kunjungan duta besar Tiongkok Mr. Xiao Qian di kota Surakarta, Rabu (9/1/2019).(dok. Humas Pemkot Surakarta).

SOLO, solotrust.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Surakarta mewakili Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok Mr. Xiao Qian di kota Surakarta, Rabu (9/1/2019).

Kunjungan berlangsung dari siang hingga malam hari dengan mengunjungi sejumlah lokasi pertanian di wilayah Solo. Diawali dengan mendatangi Laboratorium lapangan Fakultas Pertanian UNS di Sukosari, Jumantono, Karanganyar dan laboratorium lapangan Tanaman Padi di Palur, Karanganyar.



Kemudian, acara dilanjutkan dengan acara Working Dinner di Hotel Alila Solo. Dalam pertemuan tersebut Untara memperkenalkan potensi pariwisata kota Solo seperti kearifan Museum Keris, Keraton Surakarta dan tempat wisata lainnya.

"Diharapkan kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara kedua kota dan negara dan membawa manfaat untuk masyarakat," ujar Untara kepada wartawan.

Adapun rombongan tersebut turut disertai oleh, Mr. Xiao Qian (Dubes RRT untuk Indonesia), Mr. Zhao Qiang (Sekretaris II Kedubes RRT untuk Indonesia), Mr. Wang Shi Kun (Sekretaris I Kedubes RRT untuk Indonesia), Mr. Li Ji Bin (Atase Kedubes RRT untuk Indonesia), Mrs. Ma Xiao Xuan (Atase Kedubes RRT untuk Indonesia), Mr. Zhao Yun Fei (Wakil Atase Militer Kedubes RRT), Mr. Gu Jingqi (Konsulat Jenderal RRT Surabaya) dan AKP Ismanto Yuwono (Pendamping dari Dirhubinter Mabes Polri). (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya