Jumat , 18 Oktober 2019

26 Januari JoSmart Akan Gelar Deklarasi Dukungan Ribuan Alumni UNS

10 Januari 2019 09:41 WIB


Jumpa Pers JoSmart di Hotel Novotel, Solo, pada Rabu (9/1/2019).

SOLO, solotruts.com - Relawan Jokowi yang tergabung dalam JoSmart bakal mengadakan deklarasi dukungan ribuan Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dari berbagai daerah terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Gedung Graha Wisata Niaga, Sriwedari, Solo, pada Sabtu (26/1/2019) mendatang.

Tak hanya deklarasi dukungan semata, untuk membuka wawasan kebangsaan dan semangat cinta persatuan dan kesatuan dalam acara itu juga menghadirkan tiga tokoh negeri yang akan memberikan pembekalan kepada para pendukung pasangan nomor urut 01, antara lain Jenderal Purnawirawan TNI Moeldoko, Politisi Akbar Tandjung dan Ustadz Yusuf Mansur. Enam ribu peserta bakal dimantapkan dukungannya.



Heri Sosiawan selaku Ketua Umum DPP JoSmart menuturkan pemilihan tiga sosok inspiratif tersebut dilakukan melalui berbagai pertimbangan, hingga dipihnya ketiganya untuk dipercaya memberikan pebekalan bagi para pendukung.

“Moeldoko sudah dipastikan hadir memberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan, terlebih beliau begitu prihatin dengan isu-isu hoaks yang ditebarkan, terakhir mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos, pak Moeldoko hadir untuk menegaskan kepada pendukung Jokowi agar tak membuat isu-isu hoaks danmenyesatkan semacam itu, kita berdemokrasi secara fair,” tegas Heri dalam jumpa pers kepada awak media di Hotel Novotel, Solo, Rabu (9/1/2019) siang.

Dalam jumpa pers tersebut juga dihadiri langsung oleh pengurus JoSmart lainnya antara lain Sekretaris Jendral DPP JoSmart Ir. Eko Nugroho, Wakil Ketua Umum DPP JoSmart Ir. Pasaroan Simanjuntak, dan Ketua Relawan JoSmart (Jokowi Sebelas Maret) Solo Raya, Harry Prasetyo SE.

Lanjut dia, politisi Akbar Tandjung dipilih karena merupakan sosok penting yang berasal dari basis terbesar kedua pendukung Jokowi-Ma’ruf Partai Golongan Karya (Golkar), selain itu Akbar Tandjung juga dinilai tidak asing dengan Kota Solo dan Jokowi, ia menyelami sosok Jokowi melalui istrinya Krisnina Maharani yang asli orang Solo, hingga tumbuh kecintaannya terhadap Jokowi.

Lalu, ada pula sosok Ustadz beken Yusuf Mansur. Dalam akun sosmednya, Ustadz Yusuf Mansur mengaku punya hubungan dektan dengan sosok Ma’ruf Amin yang dianggap sebagai gurunya. Oleh sebab itu, dia begitu bahagia ketika Ma’ruf Amin ditunjuk Jokowi mendampinginya dalam kontestasi Pilpres tahun ini.

"Dulu beliau hadir pada kegiatan 212, setelah itu pindah haluan menjadi bagian dari tim pemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Heri juga menjelaskan para alumni UNS lintas fakultas telah mendeklarasikan JoSmart sebagai organinsasi relawan pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin pada 11 Maret 2018 lalu di Hotel Sahid, Jakarta. Sedikitnya 1.500 alumni dipastikan telah memantapkan dukungannya. Untuk kemudian, ditugaskan menjaring suara rakyat melalui pemaparan visi dan misi pasangan nomor urut 01.

“JoSmart menargetkan suara kemenangan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin di Solo Raya mencapai angka diatas 80 persen," jelas dia.

Relawan JoSmart pun kini telah tersebar di 16 daerah seperti di Solo Raya, Bekasi, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Eko Nugroho, menambahkan, deklarasi dan pembekalan begitu penting dilaksanakan agar para alumni UNS semakin paham alasan kenapa harus memilih pasangan Jokowi – Maruf untuk memimpin Indonesia periode lima tahun ke depan. Karena dalam pembekalan bakal dibeberkan visi dan misi, topik-topik terkait calon pemimpin yang kinerjanya terbukti baik dalam pembangunan sumber daya manusia maupun infrastruktur.

Di samping itu, Ketua Relawan JoSmart (Jokowi Sebelas Maret) Solo Raya, Harry Prasetyo SE menyatakan kesiapannya untuk menggalang suara pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin melalui organisasi yang dipimpinnya di wilayah Solo Raya. Dirinya pun siap melancarkan kegiatan deklarasi dan pembekalan 26 Januari mendatang. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com