Senin , 25 Maret 2019

Universal Music Group Merapat ke Asia

10 Januari 2019 08:05 WIB


Universal Music Group

SOLO, solotrust.com - Universal Music Group (UMG) akan segera melakukan ekspansi yang signifikan di Asia.

Sebagaimana dilansir dari Variety, Senin (7/1/2019) waktu setempat, pihak UMG mengumumkan bahwa beberapa pemimpin manajemen senior telah ditunjuk dalam rangka ekspansinya ke Asia. Mereka akan mengatur hal seperti keuangan dan pemasaran di Asia untuk memaksimalkan kesempatan yang ada di pasar Asia.



Ada beberapa nama yang ditunjuk yakni Aaron Wang, Tracy Mu, Yvonne Yuen, Elvin Eng, dan Ang Kwee Tiang.

Aaron Wang ditunjuk menjadi Chief Financial Officer UMG untuk Greater China, yang akan mengawasi semua operasi keuangan di region tersebut.

Bermarkas di Beijing, dia akan melaporkan kinerjanya pada Sunny Chang, Chairman & CEO dari UMG Greater China dan juga Boyd Muir, EVP, CFO, dan President of Operations dari Universal Music Group.

Tracy Mu ditunjuk untuk menjadi Finance Director dari Universal Music China. Mu akan melaporkan kinerjanya kepada Wang. Sebelumnya Tracy pernah bekerja di Dolby selama 11 tahun.

Yvonne Yuen ditunjuk sebagai SVP of Marketing untuk Greater China. Sebelumnya dia menjabat posisi SVP UMG di Asia Tenggara. Bermarkas di Hong Kong, dia akan melapor kepada Sunny Chang.

Elvin Eng menjadi CFO di UMG untuk kawasan Asia Tenggara dan melapor pada Muir dan berbasis di Singapura. Ia akan mengawasi operasi keuangan dan strategi untuk pasar Asia Tenggara termasuk Korea.

Sementara Ang Kwee Tiang (KT Ang) telah ditunjuk untuk posisi Wakil Presiden Senior, Kebijakan Publik Asia. Ang bergabung dengan UMG dari IFPI, badan perdagangan global untuk musik rekaman, dimana ia menjabat sebagai Direktur Regional Asia Pasifik sejak 2013.

Ang memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di industri musik di seluruh Asia. Ia juga sebelumnya bekerja sebagai direktur regional Asia Pasifik untuk CISAC. Ang akan melaporkan kinerjanya kepada Wakil Presiden Eksekutif UMG Urusan Publik, Eric Berman.

Bermarkas di Hong Kong, Ang akan bekerja di semua pasar di seluruh wilayah tersebut termasuk Hong Kong, Taiwan, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Korea Selatan, India, Jepang, dan Vietnam.

Terkait penunjukan ini, Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Pasar UMG Adam Granite mengatakan, "Untuk memaksimalkan peluang pertumbuhan di seluruh pasar yang dinamis dan berkembang pesat ini, kami telah memperluas dan mendukung tim manajemen senior kami di Greater China dan seluruh Asia untuk memastikan bahwa UMG tetap berada di garis depan dalam perubahan dan inovasi industri, memecahkan talenta baru dan merangkul platform dan audiens baru, karena adopsi streaming melalui layanan hukum terus mendorong ekonomi musik yang tumbuh maju di kawasan ini." (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »