Selasa , 18 Juni 2019

Grand Opening, XO Suki & Grill The Park Mall Diskon 50%

9 Januari 2019 21:04 WIB


Grand Opening XO Suki & Grill The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Diskon 50 % digeber oleh Restoran XO Suki & Grill yang terletak di The Park Mall Solo Baru. Promo itu berlaku selama 3 hari periode re-Grand Opening, tanggal 8, 9, dan 10 Januari 2019, berlaku untuk semua menu makanan dan minuman.

"Supaya masyarakat Solo Raya bisa mengetahui di sini ada menu grill. Dengan adanya diskon 50 persen ini, semoga antusias masyarakat banyak ke sini untuk mencoba," tutur Hermanto, Manajer Operasional Suki Grup Solo Raya, saat jumpa pers, Selasa (8/1/2018).



Menurutnya, pergantian konsep restoran dari Bistro & Cafe menjadi Suki & Grill telah dilakukan sejak 19 Desember 2018, tanpa banyak mengubah interior. Namun disesuaikan sedikit agar lebih bagus sebagai spot foto untuk anak muda, dan lebih leluasa untuk acara seperti arisan. Jam operasional dari 10.00 - 22.00 WIB dengan kapasitas 150 orang.

Dengan pergantian konsep ini, ia menilai dari segi pelayanan lebih bagus dan penyajian makanan lebih cepat. Hal ini sesuai dengan keinginan masyarakat yang maunya instan, tidak mau menunggu hingga 30 menit. Dengan konsep ini orang lebih tertarik dan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan.

Dari segi peminat, ia melihat baik suki dan grill sama-sama diminati konsumen. Okupansi saat weekdays mencapai 100 orang, dan saat weekend 200 orang per- hari. Peningkatan 70-80 % per- hari terjadi saat periode Natal dan Tahun Baru 2018. Bahkan memperpanjang operasional sampai jam 2 pagi saat tahun baru.

Sebelumnya, saat berkonsep Bistro & Cafe, dari segi penjualan mengalami penurunan. Namun dengan konsep baru ini penjualan meningkat seiring penambahan menu. Saat masih bistro dulu, menu yang tersedia adalah masakan Malaysia dan Western.

"Sekarang konsepnya Suki & Grill dan yang benar-benar ditekankan adalah grill sebagai menu utama, kalau suki sebagai menu pendamping. Apalagi di Solo jarang menu grill," paparnya.

XO Suki sendiri sudah ada 3 outlet di Solo Raya yaitu XO Suki & Cuisine di Jalan Slamet Riyadi dengan Cuisine sebagai menu utama dan suki sebagai pelengkap, XO Suki & Dimsum di The Park Mall dimana dimsum menjadi menu utama dan suki menjadi menu pelengkap. Sedangkan menu di XO Suki & Grill ini, menu suki yang tersedia adalah menu yang tidak bisa digrill.

Menu grill meliputi cumi pedas/kunyit, sosis ayam, udang kupas/penyet, dori kunyit, ayam manis, smoked beef, daging pedas/manis/asin/original, spicy mizo dan tataki. Dengan perhitungan harga Rp 35.800 per piring. Grill yang paling diminati yang manis seperti tenderloin beef.

"Minat konsumen di sini seimbang antara suki dan grill, sebab biasanya kustomer menggunakan 2 kompor untuk rebusan dan bakaran," ujarnya.

Walau diakui harga terhitung mahal, pihaknya menilai sepadan dari segi kualitas bagus karena menggunakan daging impor. Agar masyarakat tetap tetarik untuk datang, ia menyiapkan strategi marketing berupa banyak diskon. Bahkan, setiap hari, konsumen mendapat diskon 20 persen untuk makanan dan minuman baik transaksi tunai maupun dengan kartu debet. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com