Senin , 19 Agustus 2019

Pendaki yang Hilang di Lawu Belum Ditemukan, Lokasi Pencarian Diperluas

7 Januari 2019 17:03 WIB


Pintu masuk Jalur pendakian Gunung Lawu via Ceto. (dok. solotrust.com)

KARANGANYAR, solotrust.com- Puluhan sukarelawan kembali menyisir area Gunung Lawu untuk menemukan pemuda asal Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang  Alvi Kurniawan yang hilang saat mendaki ke Gunung Lawu.

Koordinator Basarnas Surakarta Arif Sugiarto mengatakan, saat ini  tim Search and Rescue Unit (SRU) 4 masih berada di atas puncak Lawu. “Yang sedang naik SRU 13 ke pos 5 dari pos 3 ke utara sekitar 500 meter menuju Jogorogo Ngawi, Jawa Timur (Jatim), lalu setelah jalur jogorogo, mencari ke barat ke pos Ondorante.” Jelas Arif Senin (7/1/2019).



Arif menambahkan, selain SRU 4 dan 13, diterjunkan pula personel gabungan di SRU 10, 11 dan 14 yang menyisir Pasar Dieng ke timur sekitar 800 meter sampai 1 kilometer.

Arif menambahkan bahwa  area pencarian di sekitar puncak lawu merupakan padang sabana yang minim air dan makanan.

Menurut keterangan rekan-rekan Alvi, pemuda itu tanpa membawa makanan maupun minuman yang cukup saat terpisah dari rombongan. hingga hari ini tim belum menemukan tanda-tanda Alvi. “Jejak atau apa terkait survivor  belum kami temukan dan masa pencaria sesuai SOP adalah 7 hari.” Terang Arif.

Pihaknya mengapresiasi kegigihan para sukarelawan dari berbagai organisasi yang tetap bertahan melakukan pencarian. Sementara itu keluarga Alvi dari Magelang juga setia berada di pos pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jatim untuk  menanti informasi tim SRU. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »