Selasa , 18 Juni 2019

Profil Brahim Diaz, Rekrutan Anyar Real Madrid dari City

07 Januari 2019 16:02 WIB


Pemain anyar Real Madrid, Brahim Diaz. (Istimewa)

SOLO, solotrust.com – Real Madrid mulai bergerak cepat pada bursa transfer musim dingin ini. Terbaru, klub Spanyol itu merekrut gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz.

Pemain 19 tahun itu datang ke Madrid dengan harga €17 juta, ditambah €7 juta. Ia diikat dengan kontrak jangka panjang selama 6,5 tahun bersama Los Blancos.



Dilansir dari laman resmi Madrid, Diaz lahir di Malaga pada 3 Agustus 1999. Ia tercatat telah bermain di kategori-kategori junior Málaga hingga bergabung dengan akademi Manchester United saat berusia 14 tahun.

Dari sejak itu ia terus melaju tanpa tertahankan lagi. Debut perdananya dalam pertandingan resmi bersama dengan tim Inggris itu berlangsung saat ia hanya berusia 17 tahun dan 49 hari, melawan Swansea di EFL Cup (Piala Liga) musim kompetisi 2016/17. Namun sayang, ia jarang mendapat banyak menit bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pria asli Spanyol itu memainkan laga perdana di Liga Champions bersama City dalam usia 18 tahun di Fase Grup 2017/18, yang menjadikannya sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah klub asal Inggris itu yang mampu melakukannya. Di musim perdana di City, ia telah meraih gelar Liga Primer, FA Community Shield, dan FA Cup.

Di level tim nasional, bersama Timnas Spanyol U-17 ia tampil menonjol di kejuaraan Eropa di kategorinya yang telah diselenggarakan di Azerbaiyán pada tahun 2016. Saat itu ia mencetak tiga gol, termasuk satu gol di laga final, dan menjadi pemain kunci untuk meraih posisi runner-up. Ia juga telah bermain di Timnas U-19 dan telah tampil perdana bersama Timnas U-21.

Bersama Madrid, akankah Diaz menjelma menjadi gelandang bersinar di masa mendatang?

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »