Selasa , 15 Oktober 2019

Pendaki Asal Magelang yang Hilang di Gunung Lawu Belum Ditemukan

6 Januari 2019 05:03 WIB


Pintu masuk Jalur pendakian Gunung Lawu via Ceto. (dok. solotrust.com)

KARANGANYAR, solotrust.com- Seorang pendaki asal Magelang Alvi Kurniawan (20) hilang ketika mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho, Senin (31/12/2018). Fokus pencarian sendiri di titikkan pada jalur Tapak Menjangan dan Pasar Dieng.

Korban dilaporkan terpisah dari rekan-rekannya, ketika dalam perjalanan menuju ke puncak Gunung Lawu. Saat itu rekan-rekannya memutuskan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak gunung lawu. Saat melanjutkan perjalanan menuju puncak pada Selasa (1/1/2019), keberadaan korban tidak diketahui, sehingga mereka melaporkan kepada petugas posko.  



Tim gabungan mulai dari Basarnas Surakarta, BPBD Karanganyar, TNI, Polri dan berbagai organisari relawan dari Karanganyar serta luar Karanganyar terus melakukan pencarian terhadap korban. Tim masing-masing secara bergantian menyisir di jalur pendakian yang dilalui korban.

“Hingga hari keempat sejak hilangnya korban, tim belum menemukan keberadaan korban, pencarian di hari keempat ini difokuskan pada jalur Tapak Menjangan dan Pasar Dieng.” Tutur Koordinator Basarnas Surakarta Arif Sugiarto.  

Arif menambahkan, pencarian akan terus dilakukan sesuai dengan standar operasi pencarian, yakni tujuh hari, namun demikian pencarian dapat diperpanjang apabila nanti di lapangan ditemukan titik terang keberadaan survivor. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »