Senin , 25 Maret 2019

Xavi dan Setien Jadi Sosok Potensial Pengganti Valverde di Barca

06 Januari 2019 15:27 WIB


Quique Setien dan Xavi Hernandez. (Dok Marca)

SOLO, solotrust.com – Ernesto Valverde sejatinya menjalani musim yang apik bersama Barcelona. Di bawah tangan dinginnya, Barca hingga kini berhasil memuncaki klasemen sementara LaLiga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun ternyata teka-teki masa depan Valverde di Catalan belum jelas. Diskusi mengenai sosok penggantinya di akhir musim pun mengemuka.



Dilansir dari Marca, Minggu (6/1/2019), ada dua nama besar yang mencuat sebagai kandidat potensial pengganti Valverde. Mereka adalah Quique Setien dan Xavi Hernandez.

Keduanya disebut memiliki gaya Barcelona yang terkenal yang didirikan oleh Johan Cruyff pada awal 1990-an sebagai bagian dari filosofi mereka.

Menurut jajak pendapat MARCA di mana lebih dari 70.000 pembaca berpartisipasi, Xavi adalah kandidat utama bagi penggemar untuk mengambil alih dengan 31 persen suara. Pemain yang kini bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd, dinilai cocok dan mengenal betul gaya bermain Barca.

Namun, itu hanya sedikit di depan Setien, yang menerima 30 persen suara. Setien yang kini menjabat Pelatih Real Betis itu menjadi berada di urutan kedua kandidat yang dijagokan penggemar Barca.

Di tempat ketiga dalam jajak pendapat ada Roberto Martinez yang membawa Belgia tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Nama-nama lain yang mencuat di antaranya Thierry Henry, Arsene Wenger, Laurent Blanc, hingga Ronald Koeman.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »