Selasa , 18 Juni 2019

Lezat dan Sehat, Ini Bakso Hitam Kuliner Unik dari Sukoharjo

6 Januari 2019 14:10 WIB


Bakso hitam buatan Putra Raharja. (solotrust-nas)

SUKOHARJO, solotyrust.com – Kalau biasanya bakso berwarna coklat keputihan, lain halnya dengan bakso yang satu ini yakni berwarna hitam. Kuliner unik ini berada di tepi Jalan Raya Carikan, Sukoharjo.

Warna hitam dalam bakso ini berasal salah satu bahan yang digunakan yakni arang jepang. Ide yang terbilang nekat ini bermula dari pengalaman warga asli Sukoharjo, Putra Raharja.



Berbekal ilmu berjualan bakso di Jawa Timur, ia mencoba membuat  terobosan bakso yang tidak hanya lezat namun juga bermanfaat untuk kesehatan. Bakso hitam buatan Putra salah satu bahanya menggunakan arang yang terbuat dari bambu Jepang.

Bahan arang ini dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan di antaranya mengeluarkan toksin dalam tubuh. Selain itu makan bakso ini juga bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan konsentrasi.

“Badan itu bisa nurunin, sama yang gagal ginjal (bisa makan ini). Alergi makan bakso sekarang sudah gak perlu takut lagi,” kata Putra.

Salah satu pembeli, Ridwan,  menyebut bakso ini berbeda dengan yang lain. Selain karena warnanya yang hitam, dari segi rasa pun berbeda.

“Karena ini arang aktif, ada rasa asam-asamnya. Ini Kalau dijelaskan tidak bisa, jadi harus dicoba sekalian,” ujarnya.

Untuk menikmati bakso unik ini, Anda tidak perlu merogoh kocek banyak. Hanya dengan Rp10 ribu sudah bisa menikmati lezatnya bakso hitam.

Tidak cuma bakso hitam saja, namun warung ini juga menyediakan mi ayam khas Carikan Sukoharjo yang dihargai cuma Rp8 ribu. (nas)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »