Serba serbi

Eks Pemain Timnas Bantu Indra Sjafri di U-22

Olahraga

06 Januari 2019 07:02 WIB

(dari Kiri) Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. (Dok PSSI)





JAKARTA, solotrust.com – Indra Sjafri bakal menangani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 tahap pertama pada 7 Januari di Jakarta. Dimulai dari TC tersebut, Indra akan dibantu tiga asisten pelatih.

Indra yang mendapat tugas baru di Timnas U-22, akan dibantu oleh eks pemain Timnas era 2000-an, Hendro Kartiko. Selain itu juga ada Yunan Helmi dan Nova Arianto.

Ketiganya akan fokus membantu Indra memoles skuat U-22 mengikuti turnamen terdekat Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja Februari mendatang.

"Saya mencari pendamping baru yang sesuai regulasi. Tim inti, asisten pertama Yunan Helmi dari Barito Putera dan juga mengambil lisensi AFC Pro. Asisten kedua sudah pernah berkiprah di klub, Nova Arianto. Mereka sesuai kualifikasi AFC dan punya pengalaman melatih dan jam terbang di klub," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Selain Piala AFF U-22, Garuda Muda pada tahun ini juga akan mengikuti SEA Games di Filipina pada Desember, serta Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada Maret mendatang.

Saat ini, sudah ada total 38 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tahap pertama.

(way)