Kamis , 17 Oktober 2019

Arab Saudi Musim Dingin, Jemaah Umroh Diimbau Jaga Kesehatan

06 Januari 2019 06:09 WIB


Ilustrasi jemaah haji. (Dok Kemenag)

SOLO, solotrust.com – Calon jemaah umroh asal Indonesia diimbau mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum berangkat ke Tanah Suci. Hal itu berkaitan dengan cuaca di Arab Saudi yang memasuki musim dingin.

Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengingatkan kepada para calon jemaah umrah agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum melakukan perjalanan ibadah, khususnya yang menyangkut kesehatan.



"Arab Saudi saat ini memasuki musim dingin. Khusunya di Madinah, suhu dingin mencapai 13 derajat celcius dan diperkirakan beberapa pekan ke depan  akan semakin dingin," terang Konjen melalui keterangan tertulis yang diterima solotrust.com, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, Hery juga mengimbau para calon jemaah agar fokus kepada ibadah sebagaimana niat awal berangkat ke Tanah Suci, yaitu menunaikan ibadah umrah.

"Jangan sampai karena terlalu capek mengikuti agenda sampingan, seperti ziarah, kegiatan inti (ibadah umrah), terlewatkan akibat kondisi fisik yang drop," tambahnya.

Sebelumnya, seorang jemaah umroh, Harjanto, meninggal dunia di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah Arab Saudi pada Rabu (2/1/2019) waktu setempat.

Saat tiba di Turki, Harjanto tampak lemah karena suhu yang dingin. Ia kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit. Berdasarkan hasil diagnosis dokter rumah sakit, dia mengalami masalah di paru-paru dan memerlukan perawatan.

Selain Harjanto, paman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mulyono Herlambang juga meninggal dunia di Jeddah. Almarhum diketahui mengalami sesak napas sesaat sebelum pulang ke Tanah Air.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

03 Januari 2019 08:57 WIB

Paman Jokowi Meninggal di Jeddah