Hard News

Polres Karanganyar Lakukan Sosialisasi Zebra Candi Dengan Kostum Wayang

Jateng & DIY

2 November 2017 09:00 WIB

Sosialisasi operasi zebra candi 2017, petugas Polres Karanganyar mengenakan kostum wayang orang. (solotrust.com/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com - Dalam rangka mengawali operasi zebra candi 2017, Satlantas Polres Karanganyar menggelar sosialisasi kepada masyarakat di jalan raya bahwa 1 hingga 4 November digelar operasi tersebut. Ada hal yang menarik dalam sosialisasi jajaran Sat Lantas Polres Karanganyarini, beberapa anggota Polisi mengenakan kostum wayang orang dengan tokoh Panji Asmorobangun dan Dewi Sekartaji.

Sosialisasi dilakukan di perempatan Pegadaian,Jalan Raya Lawu Karanganyar tepatnya di perempatan lampu merah depan Pegadaian. Para Polwan anggota Satlantas Polres Karanganyar membagikan brosur tentang tata tertib lalu-lintas dan memberikan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2017. Dengan operasi ini diharapkan para pengguna jalan raya mematuhi tata tertib lalu-lintas serta melengkapi surat-surat waktu berkendaraan di jalan raya.



Adapun tokoh wayang orang Panji Asmorobangun dan Dewi Sekartaji membentangkan spanduk sosialisasi zebra candi yang bertuliskan “utamakan keselamatan berlalu lintas di jalan dan mari kita menaati tata tertib berlalu lintas.” Sosialisasi yang digelar ini menjadi perhatian pengguna jalan yang melewati jalan ini.

Sementara itu Kanit Dikyasa Polres Karanganyar Iptu Nawangsih mengatakan,pihaknya berharap pada pengguna jalan agar mereka tertib berlalu-lintas sepanjang waktu saat mengendarai kendaraan.

“Jangan hanya kalau ada operasi zebra candi saja.” Tegas Iptu Nawangsih.

“Latar belakang pemilihan kostum sosialisasi yang dikenakan anggotaini selain untuk mengenal budaya lokal kita  juga agar komunikatif dengan para pengguna jalan.” Tambah Iptu Nawangsih.

Adapun tujuan operasi zebra candi 2017 guna menciptakan situasi tertib lalu-lintas bagi pengguna jalan.

“Kita menyadari  dalam mengatasi permasalahan pelanggaran tidak bisa diam saja, maka tahun ini kita upayakan operasi zebra candi 2017 dapat menekan berbagai pelanggaran dan angka kecelakaandan yang lebih penting kedisplinan pengguna jalan meningkat  meski  tidak ada operasi.” Pungkas Iptu Nawangsih.

 

(joe-Wd)

(Redaksi Solotrust)