Kamis , 22 Agustus 2019

Sosok Almarhum Mulyono Herlambang di Mata Kerabat

04 Januari 2019 17:10 WIB


Sejumlah orang melayat di rumah duka. (solotrust-nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Paman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mulyono Herlambang telah dimakamkan di TPU Jogobayan, Kelurahan Gayam, Sukoharjo, Jumat (4/1/2019) sore ini pukul 16.00 WIB. Di mata para kerabat, almarhum dikenal sebagai sosok yang religius dan sederhana.

Salah satu kerabat dari keluarga almarhum, Anto, yang merupakan adik Farah dari Iriana Joko Widodo, mengatakan almarhum sebagai pribadi yang religius, sederhana, dan peduli dengan keluarga dan saudaranya.



Anto terakhir kali bertemu dengan keluarga besar Jokowi pada saat pernikahan Kahiyang Ayu. Ia mengenal almarhum sejak tahun 1994.

“Kabar ini membuat terkejut keluarga besar termasuk keluarga Presiden Joko Widodo mengingat terakhir bertemu dalam kondisi sehat," ujarnya .

Selain itu, di lingkungan tetangga maupun pengajian, Mulyono dikenal mempunyai kepekaan sosial yang tinggi. Hal itu diungkapkan Siti Muzdalifah yang merupakan salah satu rekan satu pengajian.

“Pak Mulyono ini merupakan sosok teladan di mana beliau itu sangat rendah hati kemudian dekat dan tidak membedakan status sosial pangkat, artinya beliau bisa ngomong seluruh lapisan usia maupun status sosial, sehingga kami sangat dekat sekali dan merasa kehilangan sekali,” tuturnya.

Mulyono merupakan salah satu paman Presiden Jokowi, yaitu adik kandung dari ayahnya, Notomiharjo. Ia meninggal dunia pada usia 66 tahun, meninggalkan istri dan dua orang anak.

Ia meninggal usai menjalankan ibadah umroh. Saat akan pulang ia merasakan sesak napas sehingga menunda kepulangan untuk mendapat perawatan. Namun ia tidak tertolong sehingga meninggal dunia di Jeddah Arab Saudi. (nas)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »